Kalteng Putra Tundukkan Arema FC

Keinginan Arema FC mendapatkan poin saat lawatannya ke stadion Tuah Pahoe saat melawan Kalteng Putra akhirnya pupus. Skuad Singo Edan kalah dengan skor 4-2. Hasil ini memang belum membuat Arema tergeser dari posisi 4 klasemen sementara dengan poin 19.

Babak pertama

Bermain tanpa lima pemain inti seperti Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Alfarizi, Dedik Setiawan hingga Jayus Hariono membuat tim Arema tampak pincang. Kalteng Putra mampu dengan baik memanfaatkan situasi tersebut.

Pertandingan baru berjalan tiga menit melalui serangan balik cepat, sepaka Gustavo Hedipo mampu dibelokkan oleh Patrick Wanggai untuk membuat skor berubah menjadi 1-0 bagi Kalteng Putra.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit 8, sepakan keras Gustavo Hedipo masih digagalkan oleh Kartika Ajie. Begitu juga dengan sepakan bebas Gustavo pada menit 11 yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Kartika Ajie.

Arema mencatat peluang pertama melalui Rivaldi Bawuo pada menit 16. Menerima umpan Makan Konate, ia melepaskan sepakan namun arahnya masih menyamping di sisi kiri gawang Kalteng Putra. Satu menit kemudian giliran Konate yang mengancam namun sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang Kalteng Putra.

Usaha Arema menyamakan skor menemui hasil pada menit 37. Sepakan bebas Makan Konate mampu disundul dengan baik oleh Arthur Cunha namun bisa ditepis oleh kiper Kalteng Putra. Bola liar hasil tepisan tersebut mampu diselesaikan dengan baik oleh Ahmad Nur Hardianto untuk membuat skor menjadi 1-1.

Namun Kalteng Putra satu menit kemudian mampu kembali unggul menjadi 1-1 setelah Gustavo Hedipo mencetak gol kedua memanfaatkan umpan dari Diogo Campos. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Kalteng Putra.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra mencatatkan peluang pertama pada menit 49 melalui kaki Wanggai namun beruntung masih ada Ikhfanul Alam yang mampu memblok sepakan tersebut. Dua menit berselang Nur Hardianto kembali mengancam namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Arema lengah. Pada menit 64, Wanggai kembali membobol gawang Arema memanfaatkan umpan apik dari I Gede Sukadana yang mengubah skor menjadi 3-1.

Absennya Hamka Hamzah di lini belakang memang cukup terasa. Pada menit 77 Kalteng Putra kembali menciptakan gol melalui sundulan Diogo Campos. Ikhfanul Alam kembali salah mengantisipasi pergerakan pemain asal Brazil tersebut. Skor berubah 4-1.

Meski tertinggal cukup jauh, Arema coba memperkecil keadaan. Pada menit 82, usaha itu berbuah gol setelah Makan Konate mampu menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra yang mengubah skor menjadi 4-2.

Skor 4-2 menjadi akhir pertandingan. Selanjutnya Arema FC akan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8) di stadion Kanjuruhan Malang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

12 + five =