Kalteng Putra Akui Bermain Buruk

Gomes de Oliveira angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya pada leg kedua Semifinal Piala Presiden 2019, kontra Arema FC. Pelatih Kalteng Putra ini mengaku kekalahan tersebut tak lepas dari buruknya penampilan para para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

“Kalteng Putra tidak tampil baik malam ini, terutama pada babak pertama” ucap Gomes, usai pertandingan.

“Selamat untuk Arema. Mereka punya tim yang bagus dan layak memenangi sebuah turnamen atau kompetisi,” sambungnya seperti dilansir dari bolanet.

Sebelumnya, Kalteng Putra harus menelan kekalahan pada laga leg kedua Semifinal Piala Presiden 2019, kontra Arema FC. Dalam laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04) ini, mereka kembali kalah tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Arema, pada laga yang juga disiarkan langsung Indosiar ini, diciptakan oleh Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farisi, dan Ricky Kayame.

Dengan kekalahan ini, Kalteng Putra dipastikan gagal melaju ke partai puncak Piala Presiden 2019. Pasalnya, dalam leg pertama pun, Laskar Isen Mulang harus menelan kekalahan dengan skor sama.

Lebih lanjut, Gomes menyebut, kekalahan anak asuhnya pada pertandingan ini sangalah berharga. Pasalnya, menurut pelatih asal Brasil tersebut, timnya bisa belajar banyak dari kekalahan ini.

“Ini merupakan bahan evaluasi bagi kami,” tegas Gomes.

“Kami bisa memantau kekurangan agar bisa tampil lebih baik dalam kompetisi mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, kapten tim Kalteng Putra, Yu Hyun-koo, mengaku timnya tak bisa bermain apik pada laga kontra Arema. Pasalnya, menurut pemain asal Korea Selatan ini, kondisi kebugaran mereka pun tak optimal setelah didera jadwal padat.

Hyun-koo sendiri, dengan kondisi yang ada, mengaku puas dengan penampilan timnya pada turnamen ini. Terlebih, menurut pelatih berusia 36 tahun tersebut, mayoritas pemain Kalteng Putra baru bergabung dengan tim tersebut.

“Semua pemain pun sudah berusaha menunjukkan kerja keras, seperti instruksi pelatih. Kami pun sudah kompak,” tandasnya. (blnt/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five × 2 =