Kalahkan Persipura, Arema FC Tunjukkan Spirit Kebersamaan

Arema FC mampu bangkit dari momen kekalahan. Melawan Persipura, Kamis (4/7) di stadion Gajayana Malang, skuad Singo Edan menang dengan skor 3-1. Tiga gol Arema dicetak oleh Dedik Setiawan (2 gol) dan Makan Konate. Sementara satu gol Persipura tercatat karena bunuh diri Hamka Hamzah.

Pelatih Milomir Seslija menganggap Arema FC memulai pertandingan dengan baik dengan dominasi permainan selama babak pertama. Namun babak kedua diakui ada penurunan karena kondisi lapangan yang tergenang air.

“Saya pikir kami memulai laga dengan baik. Dominasi babak pertama yang membuat Persipura tak menciptakan peluang sementara kami ada dua hingga tiga peluang yang bagus,” ucapnya.

“Babak kedua karena hujan ada perubahan permainan tapi kita tetap ada gol ketiga yang tercipta melalui proses yang bagus,” sambung Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengakui babak kedua kondisi lebih berat dilakoni Arema karena hujan deras yang membuat lapangan tergenang. Kondisi ini ditambah dengan Ikhfanul Alam yang terkena kartu merah sehingga Arema bermain dengan 10 pemain sekitar 20 menit terakhir pertandingan.

“Babak kedua kami susah kontrol game kemudian ada kartu merah. Tapi saya ingin menyoroti soal gol Persipura, ada tendangan bebas disana yang saya sendiri bingung kenapa diberikan oleh wasit ditambah kartu kuning untuk pemain Arema,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini secara keseluruhan Milo menegaskan pemain Arema telah menunjukkan warna permainan sesungguhnya ditambah spirit tim yang luar biasa untuk meraih kemenangan.

“Mereka (pemain Arema) menunjukkan warna sesungguhnya dan menunjukkan tim spirit untuk kebanggaan mereka,” paparnya.

Lebih lanjut secara khusus, Milo memberikan apresiasi kepada Aremania yang tetap datang ke stadion Gajayana meski pada laga sebelumnya Arema mengalami kekalahan.

“Terima kasih untuk Aremania yang datang hari ini. Mereka menunjukkan bahwa saat kita kalah mereka tetap datang, tak hanya saat menang mereka datang,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

Sementara itu, striker Arema FC Dedik Setiawan bersyukur tim bisa meraih kemenangan melawan Persipura meski dengan kondisi yang tidak mudah.

“Alhamdulillah patut disyukuri Arema bisa raih tiga gol dengan perjuangan yang tidak mudah,” tandasnya.

Striker yang sudah menciptakan empat gol ini menganggap permainan menekan Arema sejak babak pertama merupakan kunci kemenangan. Namun Dedik mengakui pada babak kedua ada penurunan karena kondisi lapangan yang tergenang air hujan.

“Kita memulai laga dengan baik dan sejak awal melakukan pressing kepada pemain lawan. Tapi babak kedua memang permainan turun karena cuaca dan kondisi lapangan,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan poin enam. Selanjutnya, Hendro Siswanto dkk akan melawat ke kandang Semen Padang pada 12 Mei 2019
di stadion Haji Agus Salim.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

two × 2 =