Kalah Lagi, Milo Soroti Kualitas Penyelesaian Akhir

Milomir Seslija menilai penampilan Arema FC saat lawan Borneo FC sudah baik namun faktor penyelesaian akhir yang masih kurang membuat kekalahan kedua diderita tim Singo Edan di gelaran Shopee Liga 1.

Pelatih Arema FC ini menyatakan pada babak pertama ada beberapa peluang yang tercipta melalui kaki Ricky Kayame namun gagal berbuah gol.

“Pada babak pertama, kami memiliki beberapa peluang yang tak bisa dimanfaatkan dengan baik, termasuk dari Ricky Kayame yang diselamatkan penjaga gawang mereka,” paparnya.

Sementara pada babak kedua, pelatih yang akrab disapa Milo ini menjelaskan ada beberapa peluang yang diciptakan namun jika tak mampu memanfaatkan dengan baik maka akibat negatif akan didapat.

“Babak kedua, kami mencoba untuk bisa menang. Kami mencetak beberapa peluang, tapi tetap belum bisa mencetak gol. Inilah sepak bola. Jika tak bisa manfaatkan peluang, kami akan mendapat akibatnya,” tandasnya.

Pelatih asal Bosnia ini menampik bahwa permainan Arema tak bagus saat melawan Borneo. Ia membuktikan beberapa kali pemainnya mampu membahayakan lini pertahanan lawan. Namun gol pertama Borneo membuat ada celah di lini pertahanan Arema sehingga gol kedua lawan tercipta.

“Saya rasa kami berhasil membahayakan Borneo. Kami juga bisa membuat mereka kerepotan dan tak bisa membahayakan kami. Kami bisa menekan mereka sepanjang waktu. Namun, gol pertama membuat kami bermain lebih terbuka. Ini yang membuat ada ruang di permainan kami,” ungkap Milo.

Arema harus kembali menelan kekalahan kedua di Shopee Liga 1 saat melawat ke kandang Borneo FC, Rabu (22/05). Dua gol Borneo FC tercipta melalui gol bunuh diri Hamka Hamzah dan sontekan Lerby Eliandri. Dua gol tersebut semuanya tercipta pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat Arema FC belum mendapatkan satu poin dari dua laga yang sudah dijalani. Pada pertandingan pertama kalah dengan skor 3-1 saat lawan PSS Sleman. Hasil ini juga membuat Arema terperosok ke peringkat 18 alias posisi terakhir klasemen sementara.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 2 =