Jebolan Akademi Arema Ini Didaftarkan Untuk Piala Indonesia

Komposisi lini tengah Arema FC sebenarnya bisa dikatakan ideal. Ada enam pemain yang secara kualitas hampir setara. Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi. Namun dua nama terakhir sedang menjalani TC bersama Timnas U-22.

Kondisi tersebut membuat Arema hanya memiliki empat pemain tengah. Hal yang tak ideal apalagi jika salah satu cedera atau terkena akumulasi kartu kuning. Ini terlihat saat Arema berujicoba melawan Timnas U-22. Pada pertandingan tersebut, Arema hanya memiliki tiga pemain di lini tengah karena Pavel sedang sakit.

Berkaca pada kondisi tersebut, tim pelatih Arema memutuskan untuk mendaftarkan pemain tengah jebolan akademi Arema, Vikrian Akbar di ajang Piala Indonesia. Vian-sapaan akrabnya-memang sudah rutin mengikuti latihan bersama tim Arema, tidak hanya musim ini namun sejak musim 2018 lalu.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan Vikrian Akbar sudah didaftarkan untuk mengikuti Piala Indonesia sejak babak 16 besar. Pendaftaran pemain ini dilakukan antara tanggal 11-18 Februari 2019.

“Jajaran pelatih merekomendasikan nama Vikriyan akbar Fatoni jebolan akademi Arema untuk didaftarkan di Piala Indonesia. Dan kita sudah daftarkan kemarin untuk babak 16 bsar,” jelas pria asal Banyuwangi ini.

Didaftarkannya Vian untuk mengikuti ajang Piala Indonesia menjadi keseriusan Arema untuk kembali mempersiapkan regenerasi di lini tengah. Musim 2018 lalu, proses regenerasi di lini ini berjalan paling baik sebab ada tiga pemain muda yang menjadi andalan, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli dan Jayus Hariono.

Bahkan ketiga pemain ini sempat dipanggil seleksi Timnas secara bersamaan. Memang Jayus bernasib tak beruntung daripada kedua rekannya yang hingga ini masih bertahan di Timnas. Keberadaan Vian tentu diharapkan menjadi pemicu semangat pemain muda lain bahwa kesempatan bermain di Arema cukup terbuka untuk pemain muda.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × 3 =