Arema Tambah Asisten Pelatih, Siapa?

Komposisi tim pelatih Arema FC untuk musim 2019 dipastikan bertambah. Hal ini sesuai dengan pernyataan manajemen Arema yang memang ingin menambah komposisi tim pelatih. Saat ini tim pelatih memiliki empat orang dalam kepelatihan. Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, Kuncoro dan Singgih Pitono sebagai asisten pelatih dan Yanuar Hermansyah sebagai pelatih kiper.

Satu orang lagi dipastikan akan mengisi pos asisten pelatih. Dia adalah Siswantoro yang pernah tercatat sebagai pelatih Persekam Metro FC. Namanya memang sudah sering dikaitkan dengan Arema namun baru musim 2019 ini sosoknya masuk tim kepalatihan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji membenarkan bahwa Siswantoro menjadi personil tambahan di tim kepelatihan.

“Iya ini sesuai dengan kebutuhan tim pelatih, maka Siswantoro akan jadi asisten pelatih Arema dan akan segera bertugas mendampingi tim,” ucapnya.

Namun pengangkatan Siswantoro ini bukan tanpa pertanyaan sebab dari jajaran asisten pelatih belum ada yang memegang lisensi A AFC. Sebab berdasarkan peraturan lisensi AFC mengharuskan bahwa asisten pelatih memiliki lisensi A AFC. Sudarmaji mengakui bahwa jajaran tim pelatih memang masih berlisensi B dan C AFC.

“Semua asisten yang eks pemain Arema memang lisensi B dan C tapi kami terus berproses untuk menaikkan gradenya,” ucapnya.

Untuk memenuhi syarat lisensi AFC maka manajemen Arema tetap mendaftarkan Joko Susilo sebagai tim kepelatihan apalagi posisinya di Arema juga menjabat sebagai direktur teknik Akademi Arema.

“Sifatnya untuk lisensi tidak harus mendampingi tapi memiliki lisensi. Joko Susilo tetap didaftarkan apalagi dia juga aset Arema karena sedang menjabat sebagai dirtek di akademi,” pungkasnya.

Kontribusi Siswantoro di tim Arema sebenarnya sudah ada sekarang yaitu pada sosok Dedik Setiawan. Pemain bernomor punggung 27 ini diorbitkan oleh Siswantoro saat masih bermain untuk Persekam Metro FC.

Bagikan post ini
  • 216
  •  
  •  
  •  
  •  
    216
    Shares

Leave a Reply

eleven + thirteen =