Jadwal Ulang Lawan PSM, Arema FC Minta Hal Ini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal pekan kelima antara PSM Makassar melawan Arema FC. Namun manajemen Arema menegaskan siap bertanding kapan pun sesuai jadwal yang akan ditentukan.

Hal ini ditegaskan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Namun ada satu hal yang dipinta manajemen adalah waktu pemulihan kondisi fisik pemain yang harus wajar antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Tentu saja pada dasarnya kami siap kapanpun menjalani pertandingan tersebut. Jika operator sudah menentukan kepastian waktunya, kami siap,” paparnya.

“Tapi yang penting bagi, penentuan jadwal tersebut harus mempertimbangkan waktu pemulihan kondisi bagi pemain kami,” sambung Ruddy Widodo.

Sebelumnya, melalui surat nomonr 188/LIB/VI/2019, PT LIB -selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019- memastikan bahwa jadwal laga antara Arema dan PSM mengalami penundaan. Penundaan ini, dalam surat tertanggal 15 Juni 2019 tersebut, merupakan bentuk dukungan pada PSM Makassar yang akan bertanding di kompetisi Asia. Pertandingan antara Arema dan PSM sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Meski ditunda dan membuat Arema harus menunggu hingga pekan keenam untuk menjalani pertandingan, namun Ruddy Widodo mencoba memandang hal positif atas penundaan tersebut. Salah satunya adalah tim bisa lebih matang mempersiapkan diri apalagi pasca menjalani libur hari raya Idul Fitri.

“Penundaan ini membuat waktu adaptasi kita lebih lama, apalagi tiga pemain Timnas Indonesia baru bergabung. Comvalius juga kami lihat masih butuh adaptasi lagi,” paparnya.

Pihak Arema juga tak mempermasalahkan penundaan jadwal tersebut karena merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada PSM Makassar yang sedang menjalani pertandingan di semifinal Piala AFC. Ruddy mengaku tak ingin tim lain bernasib sama seperti Arema yang sempat meminta penundaan jadwal pada tahun 2014 silam namun ditolak pihak operator kompetisi.

“Pada 2014 lalu, kami sempat meminta dispensasi jadwal karena jadwal yang ada sangat mepet. Namun, permintaan kami tak dikabulkan oleh operator. Cukup kami saja yang merasakan hal seperti itu. Semoga PSM bisa berprestasi di ajang AFC Cup ini,” Ruddy menandaskan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

10 + 9 =