Jadwal Berubah, Libur Pemain Arema FC Ditambah

Laga terakhir Arema FC di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, mundur dua hari. Dalam jadwal baru, Arema akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018).

Perubahan jadwal ini ditujukan untuk membuat kompetisi lebih adil. Semua klub yang berpeluang jadi juara dan yang akan terdegradasi dimainkan bersamaan, sehingga tidak ada lagi main mata di antara tim.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan jika perubahan jadwal ini sudah disampaikan sepekan lalu oleh operator kompetisi.

Lawan Arema, Sriwijaya FC, masih berpeluang untuk terdegradasi meski ada di urutan ke-14. Poin mereka sama dengan Perseru Serui yang ada di zona degradasi, yakni 39.

“Bagi kami tidak ada masalah perubahan jadwal ini. Panpel tetap bersiap untuk menggela laga sesuai jadwal baru,” jelasnya seperti dilansir dari bolacom.

Menyikapi jadwal baru, Arema memberikan libur tambahan untuk Hamka Hamzah dkk. Setelah menjalani laga sebelumnya melawan PS Tira (2/11/2018), Arema baru kembali latihan pada Rabu (5/12/2018).

“Masih cukup waktu untuk melakukan persiapan. Sekarang pemain dapat libur untuk recovery,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Pemberian tambahan libur ini tentu bukan untuk melemahkan tim. Justru, itu merupakan bonus setelah Singo Edan berhasil mempertahankan tren positif.

Setelah mengalahkan PS Tira di Bantul, Arema berpeluang finis di urutan lima besar musim ini. Saat ini, Arema ada di posisi ketujuh dengan nilai 47. Mereka hanya terpaut satu poin dari Borneo FC yang menempati posisi kelima.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

18 − 14 =