Belum Cetak Gol Bersama Arema, Ini Jawaban Nyeleneh Hamka Hamzah

Setiap membela klub, bek senior Hamka Hamzah selalu bisa mencetak gol meskipun itu bukan tugasnya. Hamka termasuk dalam kategori bek subur karena punya tandukan yang bagus ketika timnya dalam peluang lewat tendangan penjuru maupun bebas.

Namun, pada putaran kedua Liga 1 musim ini bersama Arema, ketajamaannya seakan hilang. Hamka belum mencetak gol dalam 18 pertandingan. Padahal, saat putaran pertama lalu bersama Sriwijaya FC dia sudah mengoleksi empat gol.

Ketika dikonfirmasi hal itu, Hamka memberikan jawaban kocak.

“Saya sudah bicara dengan Makan Konate terkait hal ini. Kami sama-sama datang dari Sriwijaya FC. Di sana saya cetak empat gol. Sedangkan Konate belum membuat gol. Jadi saya sampaikan ke Konate sekarang giliran dia cetak banyak gol untuk Arema,” kata Hamka lalu tertawa.

Sebanarnya, Hamka terlihat cukup bernafsu untuk mencetak gol bersama Arema. Terlihat dari beberapa kali dia punya peluang emas di depan gawang lawan. Bahkan bek 34 tahun ini sempat jadi eksekutor penalti ketika melawan PSMS Medan di Stadion Kanjuruhan (28/11/2018).

“Saya memang sudah berusaha waktu dapat peluang. Mungkin belum beruntung,” lanjutnya seperti dikutip dari bolacom.

Tapi peluang Hamka untuk mencetak gol dengan Arema musim ini masih terbuka karena kompetisi masih menyisakan satu pertandingan lagi. Singo Edan akan menjamu mantan klubnya, Sriwijaya FC akhir pekan nanti (9/12/2018).

Sepanjang karier, Hamka selalu mencetak gol. Saat memperkuat Arema di ISC 2016, dia berhasil jadi bek tersubur dengan 9 gol.

“Baru sekarang saya pindah klub tengah musim. Mungkin sekarang saya datang dengan misi berbeda. Doa awalnya membawa Arema lepas dari papan bawah. Mungkin musim depan baru cetak banyak gol lagi,” katanya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × one =