Inilah Alasan Kekalahan Telak Arema FC Atas Persela

Arema FC harus menerima kenyataan gagal meraih hasil positif dalam lawatannya ke stadion Surajaya melawan Persela Lamongan, Jumat (16/11). Empat gol bersarang ke gawang Utam Rusdiana. Hasil ini sekaligus mengulang kekalahan musim lalu dengan skor yang sama.

Pelatih Milan Petrovic pun mengungkapkan gol cepat Persela pada menit 6 melalui Dendy Sulistyawan membuat strategi Arema yang sudah disiapkan menjadi berantakan.

“Kita punya strategi awal yang sudah disiapkan tapi gol awal dari lawan membuat masalah untuk kita. Setelah itu memang kita bingung sekitar 20 menit kemudian kami mampu main bagus sepanjang babak pertama,” ucapnya.

“Kemudian babak kedua kami ingin kembali cetak gol tapi ada tiga gol dari lawan. Sebenarnya kami tidak main buruk, tim tuan rumah hanya unggul dalam cetak gol tapi inilah sepakbola meski unggul dalam penguasaan bola tapi yang terpenting adalah cetak gol,” imbuh Milan.

Pada pertandingan tersebut keempat gol Persela dicetak oleh Dendy Sulistyawan, Diego Assis dan dua gol Loris Arnaud. Hasil ini membuat Arema FC berada di posisi 11 klasemen sementara dengan poin 41.

Poin 41 ini masih belum aman dari ancaman degradasi karena terpaut lima poin dari PS Tira yang berada di posisi 16. Pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera menjadi penting untuk tim Singo Edan untuk memastikan bebas dari ancaman degradasi.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

19 − 5 =