Harapan Hendro Siswanto Terhadap Pelatih Arema FC Yang Baru

Arema FC belum menetapkan pelatih untuk mengarungi Liga 1 2019. Menurut gelandang Arema, Hendra Siswanto, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi pelatih Singo Edan.

Beberapa nama seperti Milomir Seslija, Milan Petrovic, sampai Rahmad Darmawan tengah dikaitkan dengan Arema. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing.

Hendro Siswanto enggan menyebut nama pelatih yang dianggapnya ideal untuk menangani Arema. Namun, pemain asal Tuban, Jawa Timur, tersebut menyebutkan dua hal wajib yang harus dimiliki calon pelatih Arema.

“Harus punya kedisiplinan dan punya ketegasan,” jelas Hendro seperti dilansir dari bolacom.

“Kalau bisa memadukan antara kedisiplinan dengan ketegasan, pasti bisa sukses di Arema,” tegasnya.

Di Arema, suasana kekeluargaan jadi salah satu kekuatan. Pemain bisa lebih kompak lantaran bisa saling bercanda di dalam dan luar lapangan. Tapi, bukan berarti bisa bebas bertindak sesuka hati, karena juga ada pembatasan. Ada waktunya pemain harus disiplin saat latihan skema dan strategi. Itu terlihat saat era kepelatihan Rahmad Darmawan, Milomir Seslija, dan berapa pelatih tenar lainnya.

Hendro kembali menegaskan tidak ingin menyebut nama pelatih yang pas untuk membesut Arema tahun depan. Menurutnya, itu merupakan wewenang manajemen.

“Sekarang saya menikmati libur latihan yang cukup lama ini. Nanti untuk pelatih sebenarnya saya enak berkomentar. Biar nanti diputuskan langsung oleh manajemen Arema FC saja,” jelas mantan pemain Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan itu.  (blcm/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

17 + 16 =