Hanif Sjahbandi Brace, Arema FC Kalahkan Bali United

Arema FC harus menjalani laga tanpa penonton saat menghadapi Bali United, Sabtu (20/10) di stadion Kanjuruhan Malang. Tim Singo Edan harus menjalani sanksi dari Komdis PSSI ini hingga akhir musim 2018.

Namun sanksi ini tak menyurutkan semangat tim Arema. Meski hanya mendengar dukungan Aremania dari luar stadion namun penampilan tim Singo Edan bisa dibilang sempurna sepanjang 90 menit.

Kemenangan Arema atas Bali United tak dilalui dengan mudah. Sebab pada menit 5, pergantian pemain sudah dilakukan ketika Rivaldi Bawuo cedera sehingga harus digantikan oleh Nasir. Pergantian ini ternyata bukan sesuatu yang salah sebab pergerakan Nasir di sisi kanan pertahanan Bali United cukup membantu efektifitas serangan.

Tekanan Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit 11. Berawal dari umpan silang Johan Ahmat Farizi, Hanif Sjahbandi mampu mendahului tangkapan dari kiper Bali United sehingga sundulannya meluncur mulus ke gawang Bali United. Skor 1-0 untuk tim Singo Edan.

Kesempatan menggandakan keunggulan datang pada menit 19. Umpan Makan Konate mampu diselesaikan dengan sepakan oleh Dedik Setiawan namun sepakannya masih membentur tiang gawang.

Keunggulan Arema akhirnya mampu digandakan pada menit 42. Melalui skema serangan balik, Dedik yang menerima umpan Konate memilih tidak egois dan mengirimkan umpan kepada Hanif Sjahbandi. Gol kedua pun tercipta yang juga gol kedua dari Hanif.

Memasuki babak kedua, Arema FC masih mendominasi pertandingan. Beberapa kali Dedik Setiawan mendapatkan peluang namun tak mampu berbuah gol. Justru Bali United yang mampu menciptakan gol. Irfan Bachdim mampu melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau oleh Utam Rusdiana. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Arema FC merespon dengan baik gol lawan ini. Pada menit 67, Makan Konate mencetak gol apik melalui sepakan bebas yang menembus gawang Bali United untuk membuat skor menjadi 3-1. Kemenangan atas Bali United ini membuat Arema FC naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan poin 34.

Bagikan post ini
  • 295
  •  
  •  
  •  
  •  
    295
    Shares

Leave a Reply

19 + 12 =