Hamka Hamzah: Provokator Lempari Tribun Aremania

Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah angkat bicara mengenai kerusuhan antara suporter PSS Sleman dengan Aremania saat pertandingan pembuka Liga 1, Rabu (15/5) lalu. Dia mengklarifikasi kenapa memberikan himbauan ke Aremania saat terjadi kerusuhan.

“Teman teman Aremania sudah saya berikan himbauan agar tidak membalas lemparan, tapi masih saja provokator provokator melempari tribun Aremania sampai sampai mereka masuk ke area VIP bawah untuk melempar ke atas,” tandasnya.

Agar tidak terjadi kerusuhan yang meluas, Hamka kemudian mengambil sikap untuk menenangkan Aremania agar tidak memberikan balasan. Begitu juga dengan kapten PSS Sleman yang diminta untuk menenangkan para suporternya.

“Karena tanggung jawab saya sebagai kapten Arema wajib menenangkan suporter saya dan untuk kapten PSS juga wajib menenangkan suporter mereka,” sambung Hamka.

Bekas pemain PSM Makassar ini menceritakan pihak pihak yang memulai lemparan berasal dari bawah sisi kiri dan kanan tribun yang ditempati Aremania. Hamka menegaskan bukan Slemania ataupun BCS yang melakukan pelemparan karena mereka hanya fokus bernyanyi.

“Bahwa yang memprovokasi hanya bagian bagian ujung bawah kiri kanan. Saya melihat sebagian banyak dari Slemania dan juga BCS yang tetap fokus bernyanyi,” tegasnya.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 ini mengklarifikasi bahwa Aremania tak memulai keributan apalagi berstatus tamu dengan jumlah yang sedikit.

“Tak ada tim tamu dengan jumlah sedikit ingin mencari gara gara di rumah atau kandang tuan rumah. Bahkan korban bukan hanya dari kedua suporter tapi penonton umum juga kena imbasnya,” paparnya.

Karena itulah, Hamka meminta dunia sepakbola Indonesia harus mampu menghilangkan provokator yang membuat suporter di Indonesia tak pernah bisa bersatu.

“Hilangkan provokator provokator suporter dari dunia sepakbola. Sudahilah semua bentuk anarkis di dunia sepakbola. Jangan lagi ada yang menyalahkan yang salah adalah Provokator,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one + 4 =