Ganti Formasi, Kunci Persela Kalahkan Arema FC

Keceriaan mewarnai wajah pemain Persela Lamongan setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 pada lanjutan babak penyisihan Piala Presiden grup E. Gol tunggal Washington Brandao tak mampu dibalas oleh tim Arema.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso membuka resep kenapa timnya mampu meredam permainan Arema yang dikenal selalu trengginas ketika bermain di kandang. Pelatih asli Malang ini mengaku ada perbedaan cara bermain saat melawan Persita Tangerang dan Arema.

“Saya pernah sampaikan ada hal berbeda dengan cara pemain ketika main antara Persita dan Arema. Jujur kalau head to head dengan materi Arema jelas kalah tapi tadi tim bermain dengan pengetahuan takti. Apa yang dilakukan di latihan itu yang dilakukan saat pertandingan baik bertahan, menyerang hingga serangan balik,” ucapnya.

Satu hal mencolok menurut Aji Santoso adalah melakukan perubahan formasi yang diterapkan. Persela bermain dengan formasi 4-3-2-1, berbeda saat melawan Persita yang bermain dengan 4-2-3-1.

“Perbedaan mencolok adalah pada formasi pemain. Saat lawan Tangerang kami main 4-2-3-1 tapi kemudian lawan Arema 4-3-2-1 dan itu ternyata sangat ampuh, saya tidak lihat Makan Konate main di tengah lapangan. Sepertinya Arema tidak mengantisipasi perubahan formasi Persela ini,” papar mantan pemain Arema ini.

Hasil kemenangan melawan Arema FC ini pun disyukuri oleh Aji Santoso karena timnya bisa fokus pada laga selanjutnya melawan Barito Putera.

“Alhamdulillah bisa kalahkan Arema di kandang Arema menurut saya ini tidak mudah pemain bermain luar biasa sangat mensyukuri kemenangan ini. Ini juga jadi modal baik di laga terakhir nanti,” pungkas Aji.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

14 + six =