Dispensasi Khusus Untuk Bagas Adi, Ada Apa?

Bagas Adi Nugroho, mendapat dispensasi khusus jelang laga tandang melawan PS Tira. Pertandingan pekan ke-33 Liga 1 bersama Bukalapak tersebut akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018).

Bagas mendapat izin untuk pulang ke kampung halamannya lebih dulu sehingga besok dia absen latihan bersama tim Singo Edan. Kebetulan, kediaman Bagas di Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dengan venue pertandingan Arema melawan PS Tira.

Tim pelatih memberikan izin karena Bagas belum sempat bertemu dengan keluarganya setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Begitu turnamen itu berakhir, Bagas langsung menuju Malang.

Kini dia diberikan waktu untuk melepas rindu dengan keluarganya lebih dulu. Tetapi, begitu rombongan Arema tiba di sana, dia langsung gabung dengan Hamka Hamzah dkk. pada H-2. Rombongan Arema berangkat menuju Bantul pada Jumat (30/11/2018).

“Penting bagi Bagas untuk berkumpul dengan keluarga setelah cukup lama gabung dengan timnas,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Namun, saat absen latihan besok, Bagas dapat tugas untuk tetap menjaga kondisi dengan latihan sendiri di Yogyakarta karena mantan pemain PSS Sleman itu ikut disiapkan untuk pertandingan melawan PS Tira.

Bagas tidak sendirian gabung di Timnas Indonesia selama hampir satu bulan. Dia bersama striker Dedik Setiawan, tetapi Dedik merupakan pemain asal Malang sehingga saat kembali ke Arema, dia bisa langsung bertemu dengan keluarganya.

Bagas memang bukan pilihan utama di Arema. Tetapi, dia beberapa kali jadi solusi ketika kekurangan pemain di sektor stoper, bek kiri, maupun gelandang bertahan. Kelebihan itu yang membuat pelatih Arema tetap tenang saat Bagas kembali dari Timnas Indonesia.

Selama persiapan di Malang, Bagas memang belum dapat garansi jadi pemain inti karena beberapa kali dia ditempatkan dalam skuat cadangan.

Meski begitu, peluangnya untuk main sejak menit awal terbuka lebar karena saat ini Arema sudah lolos dari zona degradasi sehingga ada kemungkinan Arema melakukan rotasi untuk tim yang akan diturunkan melawan PS Tira.

“Mungkin ada beberapa perubahan. Tapi, bukan berarti kami melemahkan tim. Tetap akan bermain normal untuk menyelesaikan sisa musim ini dengan baik,” kata Milan. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × four =