Dedik Setiawan Minta Arema Tak Kecolongan Lawan Tira Persikabo

Pertemuan Arema melawan Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019), membuka memori musim lalu. Ketika itu tim Singo Edan kecolongan pada menit akhir sehingga mereka harus tertahan 2-2 di kandang sendiri. Hal itu masih diingat betul oleh striker Arema, Dedik Setiawan.

“Musim lalu kami kurang konsentrasi sehingga di menit akhir kebobolan dan bermain imbang. Saya masih ingat waktu itu. Sekarang tidak boleh terulang. Kami harus mendapatkan kemenangan,” jelas Dedik.

Musim ini Dedik melihat kualitas Tira Persikabo lebih baik. Saat ini mereka menghuni tiga besar klasemen sementara.

Hal itu tak lepas dari sosok pelatih ternama, Rahmad Darmawan, dan beberapa pemain baru yang didatangkan seperti Loris Arnaud, Osas Saha, dan beberapa pemain lain.

“Mereka sekarang lebih kuat. Tapi, kami siap dan masih ada beberapa hari ke depan untuk persiapan lagi,” tegas mantan penyerang Persekam Metro FC itu.

Ketika ditanya siapa saja pemain yang harus diwaspadai dari Tira Persikabo, Dedik langsung menyebut lini depan lawan. “Osas bagus, pemain depan lainnya juga punya kecepatan. Jadi itu yang harus jadi perhatian,” lanjut Dedik.

Hal ini berarti bukan pekerjaan mudah bagi Arema untuk menang meski bermain di kandang sendiri.

Di sisi lain, laga melawan Tira Persikabo ini juga jadi comeback Dedik Setiawan. Dia sempat meninggalkan Arema untuk gabung ke Timnas Indonesia, kurang lebih dua pekan lamanya.

Meski sempat tidak mengikuti persiapan dengan Arema, dia diprediksi akan tetap jadi starter dalam laga ini. “Bagi saya memang ada perbedaan kalau lama tidak ikut persiapan. Mungkin juga ada perbedaan kondisi fisik,” jelas pemain 25 tahun itu. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × five =