Arema FC Tak Akan Rekrut Kiper Baru

Performa kiper di tim Arema FC masih menjadi sorotan. Selepas tak adanya Kurnia Meiga, tak ada lagi sosok yang mampu membuat aman posisi ini. Utam Rusdiana yang lebih banyak dipilih sebagai kiper inti masih tak bisa konsisten penampilannya, begitu juga dengan Kurniawan Kartika Ajie yang dinilai masih kurang dalam sisi mental bertanding.

Penampilan Utam saat melawan Persib Bandung di ajang Piala Indonesia juga menjadi sorotan. Kesalahannya dalam meninju crossing pemain Persib membuat tim lawan mampu mencetak gol kedua yang membuat langkah Arema di Piala Indonesia kandas. Tak heran jika Aremania juga mengkritik penampilan dari Utam. Mereka pun berharap manajemen mempertimbangkan untuk merekrut kiper anyar.

Namu hal ini nampaknya tak akan dilakukan. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan stok kiper yang lebih bagus dari kiper Arema saat ini sudah dikontrak tim lain sehingga tugas utama sekarang ada di pelatih kiper untuk meningkatkan kemampuan bermain kiper yang ada.

“Setelah Meiga, kalau dari kami ya Andritany tapi dia sudah di Persija. Sekarang kami meminta pelatih kiper untuk memaksimalkan yang sudah ada karena tak mungkin lagi menambah kiper,” ucapnya.

Posisi kiper memang menjadi satu masalah yang belum terselesaikan hingga saat ini. Setelah Kurnia Meiga sakit dan belum bisa kembali ke lapangan hijau, berbagai upaya telah dilakukan Arema untuk menemukan solusi di posisi kiper.

Musim lalu bahkan Arema sempat mempunyai empat kiper yaitu Utam Rusdiana, Kartika Ajie, Joko Ribowo, Tedy Heri. Namun jumlah kiper yang banyak dengan kualitas yang dianggap merata tak mampu menjawab. Kemudian didatangkan pelatih kiper asal Brazil, Ricardo Navarro. Pelatih ini kemudian didepak atas rekomendasi Milan Petrovic.

Ia kemudian membawa pelatih kiper asal Serbia, Branislav Radojcic ditambah kiper asing Srdjan Ostojic.  Namun Ostojic justru kalah bersaing dengan Utam Rusdiana dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Branislav Radojcic juga tak mampu membuat performa kiper meningkat.

Bagikan post ini
  • 250
  •  
  •  
  •  
  •  
    250
    Shares

Leave a Reply

4 × 5 =