Arema FC Rekrut Eks Persebaya, Ricky Kayame

Kegagalan Arema FC melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia membuat manajemen dan tim pelatih bergerak cepat melakukan evaluasi. Salah satu poin evaluasi adalah soal penambahan pemain. Penambahan ini dilakukan setelah melihat performa pemain saat melawan Persib Bandung.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kualitas pemain pada posisi sayap. Manajemen dan tim pelatih menilai kualitas Dendi Santoso dan Dedik Setiawan yang selama ini menjadi pemain inti berbeda satu tingkat daripada pemain pelapis seperti Sunarto, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella atau Nasir.

Kondisi ini membuat tim pelatih mengajukan beberapa nama untuk bisa menambah kualitas di posisi sayap. Satu pemain pun sudah sepakat bergabung dengan Arema FC dan akan segera bergabung latihan pada hari Rabu.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membenarkan bahwa tim pelatih mengajukan beberapa nama yang dinilai mampu meningkatkan kemampuan tim terutama pada posisi sayap.

“Tim pelatih mengajukan satu dua nama yang menurut mereka bisa menutup kekurangan saat ini. Besok datang mungkin baru Rabu latihan. Menurut tim pelatih pemain ini kualitasnya masih diatas pemain yang ada sekarang,” ucapnya.

Namun Ruddy masih enggan memberikan nama siapa pemain yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan pemain tersebut sudah menjalin komunikasi dan bersepakat soal harga.

Sumber Ongisnade menyebutkan pemain tersebut adalah Ricky Kayame. Pemain asal Papua yang musim lalu bermain untuk Persebaya Surabaya.

“Iya pemainnya Ricky Kayame. Berangkat Selasa dari Papua, sore baru tiba di Malang,” paparnya.

Melihat catatan musim 2018 lalu, Ricky memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Persebaya. Hal itulah yang membuatnya tersingkir dari skuat musim 2019. Namun dengan usia yang masih 25 tahun, Ricky mempunyai potensi untuk bersinar seperti saat pernah dia lakukan di Persipura Jayapura.

Bagikan post ini
  • 413
  •  
  •  
  •  
  •  
    413
    Shares

Leave a Reply

two × five =