Arema FC Kritik Kepemimpinan Wasit

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak hanya menyoroti permainan anak asuhnya yang kehilangan momen saat terjadi kerusuhan. Namun pelatih yang akrab disapa Milo ini juga mengkritik kepemimpinan wasit Yudi Nurcahya yang tak tegas saat pertandingan melawan PSS Sleman, Rabu (15/5).

Wasit dianggap oleh Milomir Seslija tak begitu bagus memimpin pertandingan terutama saat babak kedua. Pelatih yang akrab disapa Milo ini menganggap ada beberapa momen pelanggaran yang dibiarkan wasit. Bahkan ia mengklaim Arema harusnya mendapatkan penalti karena pemain PSS Sleman handsball.

“Babak kedua kita memang kehilangan fokus tak bisa kontrol emosi tapi babak kedua wasit tak begitu bagus. Harusnya ada dua tiga keputusan seperti handsball dan pelanggaran lainnya,” tegasnya.

Milo mengklaim saat skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman harusnya ada penalti yang didapatkan oleh tim Arema namun wasit tak bergeming yang kemudian terjadi serangan balik lawan yang berbuah gol ketiga PSS.

“Setelah 2-1 harusnaya ada penalti dan kita kena serangan balik yang membuat lawan cetak gol. Jika wasit takut buat keputusan jangan jadi wasit,” tandasnya.

Tak hanya wasit utama yang dianggap Milo kurang tegas dalam memimpin pertandingan. Asisten wasit tercatat pada babak pertama melakukan dua kali kesalahan beruntun. Dia menganggap Dendi Santoso dan Hendro Siswanto pada posisi offside padahal jelas masih onside. Keputusan tersebut dianggap merugikan sebab posisi Arema sedang menyerang lini pertahanan PSS Sleman.

Pada pertandingan tersebut, PSS Sleman mampu menang dengan skor 3-1 melawan Arema FC. PSS membuat kejutan pada menit dua setelah Brian Ferreira mampu mencetak gol pertama. Tim Singo Edan mampu membalas pada menit 29 melalui sundulan Sylvano Comvalius. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman mampu mencetak gol kedua melalui kaki Yevhen Bokhashvili pada menit 58. Gol ketiga PSS diciptakan pada menit 82 melalui Rangga Muslim yang membuat pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk PSS Sleman.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

two × 1 =