Arema FC Dukung Penyelenggaraan Liga 1 Putri 

Keputusan PSSI menyelenggarakan kompetisi Liga 1 putri mendapatkan apresiasi dari Arema FC. Seperti diketahui, Arema adalah satu diantara 10 klub yang bersedia menjadi peserta Liga 1 musim ini.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji memberikan apresiasi kepada PSSI yang akan menyelenggarakan kompetisi Liga 1 putri.

“Pada Seagames 2019 bahkan PON 2020 juga akan dilombakan sepakbola putri, apalagi ini juga menjadi request FIFA,” ucapnya.

Sudarmaji mengungkapkan kompetisi sepakbola putri juga bisa menjadi wadah pemain sepakbola putri yang berkembang di Malang.

“Bagi Arema ini juga untuk mewadahi para pemain sepakbola putri yang berkembang di Malang selain juga untuk pengembangan melalui akademi Arema,” ungkap pria asal Banyuwangi ini.

Liga 1 putri yang direncanakan digelar pada bulan Oktober mendatang membuat tim Arema akan segera melakukan persiapan. Sudarmaji mengajak semua pihak melakukan sineri seperti Asosiasi PSSI se Malang raya dan pemerintah daerah se Malang Raya.

“Kami juga mengajak Mitra sinergi seperti Askot Malang atau pihak Pemda Malang raya untuk mengembangkan sepakbola putri Malang bisa berprestasi,” katanya.

Untuk sementara tim Arema FC putri akan ditempatkan dibawah akademi Arema. Manajemen Arema juga bersiap mencari pelatih kepala yang minimal harus mempunyai lisensi C AFC. Gayung bersambut pihak PSSI kabupaten Malang dan PSSI Kota Malang siap bekerjasama dengan Arema untuk ikut serta dalam kompetisi Liga 1 putri. Selama ini klub klub putri di Malang Raya juga banyak sehingga memudahkan Arema untuk membentuk tim putri.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 10 klub Liga 1 yang siap berkompetisi pada ajang Liga 1 putri yaitu Arema FC, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, Tira Persikabo, Persipura Jayapura, PSIS Semarang, PSS Sleman, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − 10 =