Arema FC Doakan PSM Makassar Sukses di Piala AFC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan bahwa pertandingan pekan kelima antara PSM Makassar melawan Arema FC ditunda. Hal ini diputuskan untuk memfasilitasi PSM Makassar yang sedang berlaga di ajang Piala AFC pada 19 dan 26 Juni. Sementara laga pekan kelima dihelat pada 23 Juni.

Mepetnya waktu ditambah jauhnya perjalanan yang ditempuh PSM menjadi alasan PT LIB menunda pertandingan tersebut. Meski terkesan mendadak namun pihak Arema memilih menerima keputusan tersebut. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga memberikan doa agar PSM bisa sukses di semifinal Piala AFC.

“Semoga PSM bisa mendapat hasil yang bagus. Kami menerima saja dan akan menyesuaikan program ke depan,” katanya.

Ditundanya laga pekan kelima tersebut memang membuat Hamka Hamzah dkk lama menganggur. Terakhir kali bertanding di Liga 1 pada 27 Mei dan akan bertanding lagi 29 Juni 2019 melawan Tira Persikabo. Praktis satu bulan skuad Singo Edan tanpa intensitas yang tinggi pada sebuah pertandingan.

“Keputusan ini tentu memiliki dampak. Ketika pikiran sudah kembali ke pertandingan, ternyata ditunda,” kata Ruddy Widodo.

Sebelumnya, pelatih Milomir Seslija tak banyak berkomentar mengenai hal tersebut. Pelatih asal Bosnia ini menegaskan bukan dirinya yang menentukan penundaan namun federasi. Saat ini tim pelatih menurutnya memilih untuk mengganti pekan kelima dengan ujicoba melawan tim Liga 2 atau Liga 3.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 + one =