Arema FC Buka Opsi Rekrut Pelapis Alfarizi

Tim Nasional Indonesia memanggil dua pemain Arema FC untuk menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali. Dua pemain ini adalah Johan Ahmat Farizi dan Dedik Setiawan. Mereka akan menjalani pemusatan latihan mulai 6 Maret 2019.

Dua pemain ini masih bisa bermain pada laga perdana Piala Presiden melawan Barito Putera, 4 Maret 2019. Namun setelahnya bisa dipastikan absen pada dua pertandingan sisa melawan Persela Lamongan dan Persita Tangerang.

Kedua pemain ini pun kemungkinan akan tetap dipanggil pada proses latihan Timnas selanjutnya apalagi keberadaan Joko Susilo di kursi kepelatihan Timnas akan menjadi faktor penting bertahannya Alfarizi dan Dedik Setiawan di Timnas.

Absennya dua pemain ini dimungkinan bisa terjadi saat kompetisi berjalan. Hal ini pun coba diantisipasi oleh manajemen Arema atas evaluasi dari tim pelatih. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membenarkan hal tersebut.

“Selain evaluasi soal kekalahan melawan Persib. Kami juga merencanakan jika Alfarizi terus dipanggil Timnas maka posisi bek sayap kiri butuh pelapis yang sepadan,” paparnya.

Dari evaluasi tim pelatih, Ruddy mengaku sosok Ricky Ohorella memang sudah mampu menjadi pelapis yang diandalkan baik di sisi kanan atau kiri. Sementara Agil Munawar masih membutuhkan jam bermain lebih lama terutama setelah cedera lama yang dia derita musim lalu.

“Kalau Ricky memang sudah siap. Sementara Agil kurang dalam hal jam bermain saja. Tapi kita akan coba cari pemain lagi di posisi yang sama dengan Alfarizi,” paparnya.

Ruddy membeber sudah ada beberapa nama yang masuk inventaris namun dia enggan membeberkan sebab ada yang sudah mulai melakukan proses negosiasi.

“Ditunggu saja mas. Kalau sudah pasti dan berangkat ke Malang pasti akan diberitahu lagi,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 229
  •  
  •  
  •  
  •  
    229
    Shares

Leave a Reply

20 − 4 =