Pernah di Persebaya, Ini Kata Ricky Kayame

Arema FC resmi mendatangkan satu winger anyar untuk menatap kompetisi musim 2019. Dia adalah Ricky Kayame yang pernah memperkuat Persebaya selama dua musim. Pemain asal Papua ini pun sudah bergabung latihan sejak Rabu kemarin.

Meski baru pertama kali menjalani latihan namun Ricky terlihat enjoy dan berkeyakinan tidak akan sulit melakukan adaptasi. Ia juga menegaskan tak khawatir dengan statusnya sebagai mantan pemain Persebaya yang memang dikenal merupakan rival Arema.

“Saya sadar, ketika saya bergabung dengan Arema pasti banyak yang bicara mengenai status saya yang sebelumnya di Persebaya. Tetapi, saya rasa sepak bola itu harus profesional,” ujar Ricky Kayame seperti dilansir dari Malang Post.

Pertanyaan mengapa Ricky lebih memilih Arema setelah Persebaya sudah banyak bermunculan. Dia pun sadar akan hal ini namun menurut Ricky masalah antara supporter Arema dan Persebaya berbeda dengan urusan pemain sepakbola.

“Saya rasa ini hidup, termasuk sebagai pesepak bola profesional. Saya siap main di tim mana saja,” beber dia.

Pemain jebolan Persipura ini juga mengaku tak ada masalah dalam latihan. Meski masih membutuhkan waktu adaptasi namun dia yakin akan segera klop dengan pemain yang lain.

“Saya rasa latihan tadi bagus, saya bergabung dengan tim yang bagus juga,” tambahnya.

Keberadaan Ricky Kayame tentu semakin memperketat persaingan di posisi winger. Dua tempat hampir pasti menjadi milik Dendi Santoso dan Dedik Setiawan. Bertambahnya pemain di posisi winger ini setelah manajemen dan tim pelatih melakukan evaluasi pasca kegagalan di Piala Indonesia.

Saat melawan Persib Bandung pada leg kedua, Dendi Santoso dan Dedik Setiawan absen. Hal ini pun mempengaruhi greget serangan tim. Akibatnya Arema hanya bermain imbang 2-2 dan tim Singo Edan gagal lolos karena kalah dalam peraturan gol away.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × 3 =