Alasan Hak Siar, Laga Persib vs Arema Ditunda

Lagi dan lagi, penundaan jadwal di Piala Indonesia kembali terjadi. Sekarang, hal ini menimpa Arema FC. Informasi dari operator sudah menegaskan bahwa jadwal laga melawan Persib Bandung akan dihelat 15 Februari 2019 untuk leg pertama dan 21 Februari 2019 untuk leg kedua.

Namun tiga hari jelang jadwal awal, pihak PSSI kembali mengubah jadwal tersebut. Salah satu alasan yang dikemukakan adalah karena faktor hak siar. Hal ini tertuang dalam surat PSSI nomor 535/AGB/72/II-2019. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa berdasarkan kebutuhan broadcasting televise, maka pertandingan antara Persib melawan Arema mengalami perubahan.

Untuk leg pertama dilakukan pada Senin, 18 Februari 2019 di stadion Jalak Harupat dengan kick off pukul 15.00 WIB. Sementara leg kedua dilaksanakan pada Jumat, 22 Februari 2019 di stadion Kanjuruhan dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Penundaan ini pun membuat tim pelatih Arema harus mengubah rencana persiapan. Sebenarnya, Hamka Hamzah dkk dijadwalkan berangkat ke Bandung, Rabu (13/2). Namun karena kabar ini mereka akhirnya harus mengubah program dan direncanakan berangkat ke Bandung, Sabtu (15/2).

Pihak Arema FC pun tak ingin mempermasalahkan penundaan ini. Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan Arema selalu siap bermain dimanapun lokasi pertandingannya dan kapan dipertandingkan.

“Prinsip Arema main kapanpun dan dimanapun siap. Sepakbola kita dalam masa euforia yang tinggi. Pertemuan Arema FC dan Persib menjadi laga yang ditunggu banyak pecinta bola Indonesia termasuk di aspek broadcasting televise,” ucapnya kepada Ongisnade.

Pria asal Banyuwangi ini menegaskan pihak Arema tak ingin mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut dan lebih fokus mempersiapkan tim agar bisa meraih juara di Piala Indonesia.

“Arema yang punya target juara lebih baik kita memilih fokus mempersiapkan pertandingan dan menang,” pungkas Sudarmaji.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − six =