Hamka Hamzah: Aremania Harus Jadi Teladan Suporter Lain

Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, mengungkapkan harapannya perihal laga amal antara timnya dan Madura United, yang akan dihelat pada akhir pekan ini. Hamka berharap, Aremania -julukan suporter Arema- bisa menjadi teladan bagi kelompok suporter lain di Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, kita harus bisa memberikan contoh bagi seluruh suporter Indonesia,” ujar Hamka Hamzah.

“Tunjukkan bahwa kita tuan rumah yang ramah, suporter yang ramah, bagi siapa pun yang datang,” sambungnya.

Menurut Hamka, Aremania memiliki kesempatan untuk bisa menjadi teladan bagi kelompok suporter lain di Indonesia. Hal ini, sambung pemain berusia 34 tahun tersebut, jika Aremania bisa membuktikan kualitas mereka, terutama kala menjamu tim rival.

“Saya yakin, Aremania akan membuat mata seluruh pecnta sepak bola Indonesia terbuka bila pada laga kontra Persebaya di lanjutan kompetisi nanti, situasinya aman dan tenteram,” tuturnya.

“Ini yang akan menjadi contoh,” ia menandaskan.

Aremania sendiri bakal menjadi tuan rumah kala Arema FC menjamu Madura United pada laga amal yang akan dihelat Sabtu (29/09) akhir pekan ini. Pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen tersebut rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Pertandingan ini diadakan untuk menggalang dana bagi keluarga almarhum Haringga Sirila, anggota The Jakmania yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah oknum bobotoh. Akibat insiden akhir pekan lalu tersebut, PSSI memutuskan menghentikan sementara Liga 1 musim ini sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

two × four =