Dicoret Arema FC, Kemana 8 Pemain Berlabuh?

Arema FC melakukan evaluasi pada akhir putaran pertama lalu. Hasilnya ada delapan pemain yang harus angkat koper dari tim Singo Edan. Lantas kemana mereka hari ini setelah tidak bergabung dengan Arema?

Seperti diketahui, tim Singo Edan mencoret delapan pemain yaitu Joko Ribowo, Tedi Heri, Junda Irawan, Zaenuri, Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso dan Syaiful Indra Cahya. Delapan pemain ini ada yang langsung mendapatkan klub namun ada juga yang masing menunggu pinangan dari klub lain. Lantas di klub apa mereka sekarang?

  1. Joko Ribowo

Kiper asal Demak ini memutuskan pergi dari Arema FC karena mendapatkan tawaran dari PSIS Semarang. Klub yang bermarkas di Magelang tersebut relative secara lokasi lebih dekat dengan rumah keluarga Joko yang berdomisili di Pati dan Demak. Joko yang mencatatkan empat cleansheet di Arema akhirnya menerima tawaran dari PSIS.

  1. Tedi Heri

Selama di Arema, mantan kiper Persik Kediri ini memang belum pernah mencicipi bermain pada pertandingan resmi, hanya saat ujicoba dia diturunkan. Jumlah kiper yang terlalu banyak membuat dia harus angkat koper. Belum diketahui kemana saat ini dia bermain.

  1. Junda Irawan

Pemain jebolan SAD Uruguay ini memilih keluar dari Arema untuk mendapatkan peluang bermain yang lebih banyak. Dikabarkan sebelumnya, ia menjalani seleksi bersama Madura United. Namun apakah dia lolos atau tidak dalam mekanisme seleksi masih belum bisa dipastikan.

  1. Zaenuri

Kedatangan Hamka Hamzah membuat Zaenuri harus tersingkir dari tim Arema FC. Sempat dikaitkan dengan PSIS Semarang, akhirnya bek asli Bojonegoro ini berlabuh ke Persela Lamongan setelah menjalani seleksi selama beberapa hari.

  1. Ahmet Atayev

Pemain asal Turkmenistan ini tidak lama akhirnya mampu menemukan klub baru setelah didepan Arema. Atayev kembali bereuni dengan Aji Santoso di tim Persela Lamongan. Bahkan kedatangannya dia harus mengorbankan seorang Shohei Matsunaga yang sebenarnya tampil tidak buruk selama membela Persela.

  1. Thiago Furtuoso

Faktor cedera membuat Thiago dicoret. Belum diketahui kemana dia sekarang berlabuh. Namun mantan pemain Madura United ini memilih pulang ke Brazil lebih dulu dan berharap kembali bermain di negaranya agar musim depan bisa kembali ke Indonesia atau sepakbola di kawasan Asia.

  1. Balsa Bozovic

Balsa adalah pemain Arema pertama yang dicoret bahkan sebelum putaran pertama selesai. Pemain asal Montenegro ini kemudian memilih pulang ke negara asalnya. Belum diketahui dimana dia hari ini bermain, namun dari unggahan akun instagramnya, Balsa nampaknya belum menemukan klub untuk melanjutkan karirnya.

  1. Syaiful Indra Cahya

Kedatangan Alfin Tuasalamony membuat Syaiful Indra harus tergusur posisinya dari tim Arema FC. Namun tidak lama, Bali United bersedia memberikan kontrak pada pemain asli Malang ini. Syaiful pun mengaku sebenarnya sejak awal musim pihak Bali United sudah menawari bergabung namun karena Arema tidak mengizinkan, ia memilih tetap memperkuat tim Singo Edan.

 

Bagikan post ini
  • 657
  •  
  •  
  •  
  •  
    657
    Shares

Leave a Reply