Tampil Lagi Bersama Timnas U-23, Ini Kata M Rafli

Timnas Indonesia sudah menjalani laga perdana di Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019). Mereka takluk dari Thailand dengan skor 1-2.

Di balik pertandingan itu, ada sisi unik dari striker pengganti Indonesia U-23, yakni M. Rafli. Nomor punggung yang dikenakannya, 27. Nomor itu identik dengan teman baiknya di Arema FC, Dedik Setiawan. Keduanya selalu jadi rekan sekamar ketika tandang bersama tim Singo Edan.

“Waktu dipanggil untuk pemusatan Timnas U-23 awal tahun lalu saya dapat nomor itu. Jadi sampai sekarang tetap saya pakai biar berkah,” kata Rafli.

Dia memang tidak meminta nomor tersebut. Ofisial tim Garuda Muda memberikan nomor itu kepada Rafli. Entah kebetulan atau tidak, Dedik juga memakai nomor tersebut di timnas senior.

“Kalau Dedik memang saya jadikan panutan kalau jadi striker,” lanjutnya.

Pada ajang Merlion Cup 2019, Rafli juga dipasang sebagai penyerang. Itu merupakan posisi aslinya saat junior dan di Timnas Indonesia U-19. Karena sering berkumpul dengan Dedik, dia pun terinspirasi cara bermain teman sekamarnya tersebut.

“Saya memang suka cara dia jadi striker,” jawabnya singkat.

Dedik merupakan striker yang punya kecepatan dan jeli memanfaatkan peluang. Sayang, Rafli belum bisa memperlihatkan cara bermain seperti Dedik ketika bermain kemarin karena kesempatan bermain yang diberikan pelatih Indra Sjafri tidak lama.

Pada duel Timnas U-23 versus Thailand, Rafli baru masuk pada babak kedua. Ia sempat memperlihatkan tusukan, tak punya kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang Thailand. “Saya tetap bersyukur dapat kesempatan bermain tadi,” jelas alumni ASIFA Malang ini. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

7 + 10 =