PSS Sleman vs Arema FC Laga Pembuka Liga 1, Ini Alasannya

Pertandingan PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019), menjadi partai pembuka Liga 1 2019. Ternyata ada alasan khusus di balik pemilihan pertandingan tersebut sebagai laga pembuka.

Direktur utama interim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit, menyebut seharusnya Persija Jakarta sebagai juara bertahan Liga 1 yang akan memainkan laga lebih dulu. Namun, rencana tersebut urung karena Macan Kemayoran tidak bisa menggelar laga pada 15 Mei karena berbenturan dengan jadwal Piala AFC 2019.

Hasilnya pertandingan dialihkan ke juara Liga 2 2018 yang merupakan tim promosi, PSS Sleman. Adapun pemilihan Arema FC sebagai lawan mengingat tim tersebut adalah kampiun Piala Presiden 2019.

“Sebenarnya biasa yang bertanding lebih dulu itu tim yang ada unsur juaranya. Akan tetapi, pada musim ini Persija Jakarta sebagai juara bertahan tidak bisa melakoni laga pembukaan,” kata Dirk Soplanit.

“Makanya kami kembalikan ke juara Liga 2 yakni PSS Sleman. Mereka akan melawan Arema FC yang merupakan kampiun Piala Presiden tahun ini. Jadi, seperti itu pertimbangannya memilih partai pembuka Liga 1 2019,” ujar Dirk Soplanit.

Pemilihan juara liga melawan kampiun Piala Presiden sebagai pertandingan pembuka sebenarnya sudah berlangsung sejak musim lalu. Pada 2018, laga pembuka musim adalah Bhayangkara FC merupakan juara Liga 1 2017 melawan Persija Jakarta yang merupakan juara Piala Presiden 2018. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

11 + seven =