Piala Presiden Digelar Awal Maret, Piala Indonesia Babak 16 Besar Tetap Jalan

Beberapa waktu lalu, wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto menyatakan perhelatan Piala Indonesia akan dihentikan sementara dan kemudian dihelat Piala Presiden.

Saat ini Piala Indonesia masuk babak 32 besar, tiga tim bahkan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar yaitu PSS Sleman, Persija Jakarta, Bhayangkara FC.

Namun PSSI nampaknya mengubah rencana awal untuk menghentikan sementara Piala Indonesia khususnya babak 16 besar. Pada babak ini akan tetap digelar hingga gelaran Piala Presiden dimulai.

“Kami tuntaskan babak 32 besar Piala Indonesia, Insya Allah di tanggal 10 [Februari], kemudian antara tanggal 15 sampai 22 Februari itu babak 16 besar, bakal menyisakan 8 tim di delapan besar, itu akan kita putar nanti di pertengahan bulan setelah kompetisi berjalannya,” ujar pria yang akrab disapa IB ini seperti dilansir dari goal.

Sementara perhelatan Piala Presiden akan digelar mulai 2 Maret 2019 dan berakhir pada 13 April 2019. Uniknya, Iwan menyatakan saat Piala Presiden akan ada jeda pertandingan internasional sebab Timnas Indonesia direncanakan bermain melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

“Di jeda antara itu a justment juga antara kepentingan timnas karena ada FIFA Match Day di tanggal 25 Maret yang mengharuskan nanti tim kita itu berangkat ke Myanmar untuk ikut itu. Jadi ada jeda antara babak penyisihan dengan final itu kira-kira 12 hari, di mana coach Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain untuk persiapan di Myanmar,” pungkas mantan CEO Arema FC ini.

Untuk tim Arema FC masih melakoni babak 32 besar leg kedua melawan Persita Tangerang, Minggu (3/2) di stadion Benteng Taruna. Pada leg pertama lalu, tim Singo Edan menang dengan skor 4-1. Empat gol dicetak oleh Robert Lima Gladiator (2 gol), Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 2 =