Pasca Perkuat Timnas U-23, Ini Pelajaran Untuk Hanif Sjahbandi

Tiga punggawa Arema yang bergabung dengan Timnas Indonesia dan Timnas U-23 telah kembali bergabung latihan bersama skuad Singo Edan yang lain. Banyak hal yang diperoleh dari Timnas yang kemudian bisa diaplikasikan ke tim Arema, salah satunya yang dirasakan oleh Hanif Sjahbandi.

Pemain kelahiran Bandung ini mengungkapkan hal pertama yang paling dirasakan adalah bertanding pada suasana hari Raya. Diakui Hanif, kondisi tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

“Setelah lebaran kita langsung main itu tidak gampang,” ucapnya.

“Terus yang kedua kita bertemu lawan lawan yang bagus meski mereka tak mengeluarkan tim terbaik tapi kita mencoba evaluasi diri kita sendri itu jadi pembelajaran buat kita,” sambung Hanif.

Pemain yang pernah menjalani latihan di Manchester United ini mengungkapkan banyak pembelajaran yang didapat ketika bermain untuk Timnas yang bisa diaplikasikan di tim Arema.

“Pembelajaran dari timnas banyak ketika di Singapura dan Bali bisa membawa hal positif bagi saya dan harapannya bisa membantu Arema,” papar Hanif.

Dengan pengalaman hampir dua tahun bolak balik memperkuat Timnas U-23 dan Arema tak membuat Hanif Sjahbandi kesulitan adaptasi terutama jika kembali ke tim Arema. Sebab dia mengaku sudah terbiasa dengan kondisi tersebut.

“Kalau misal dipanggil lagi tentu harus fokus 100 persen ke Timnas tapi kalau tidak ya fokus di Arema, apalagi saya sudah dua tahun ini bolak balik dari Timnas ke Arema jadi sudah tidak kesulitan adaptasi,” tandasnya.

Nama Hanif Sjahbandi memang terus bertahan di skuat Timnas Indonesia U-23. Ia adalah bagian dari skuad Timnas U-23 untuk Sea Games 2017, Asian Games 2018 dan saat ini masuk proyeksi Timnas U-23 untuk ajang Sea Games 2019.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

twelve + ten =