Muhammad Rafli Mulai Dicoba Sebagai Striker

Penampilan moncer Muhammad Rafli bersama Timnas U-23 sebagai seorang striker membuat pemain berusia 20 tahun ini mulai dicoba sebagai penyerang saat sesi latihan Arema FC. Pelatih Milomir Seslija mengakui bahwa dia ingin mencoba Rafli sebagai striker.

“Iya memang kita mulai coba Rafli sebagai striker, dia bagus di latihan semoga mengalami perkembangan dan siap untuk pertandingan,” ucapnya.

Namun keberadaan Rafli sebagai striker di Arema dipastikan hanya sebagai opsi tambahan saja sebab saat ini prioritas utama adalah Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius pada posisi striker.

“Tapi untuk posisi itu kita punya cukup pemain, masih ada Dedik dan Sylvano,” sambung pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Seperti diketahui, Rafli mampu mencetak tiga gol saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Filipina U-23 pada ajang Merlion Cup. Setelahnya saat lawan Bali United, pemain jebolan Asifa ini juga kembali dicoba sebagai striker.

Menurut Milo, Rafli punya kriteria sebagai seorang striker sebab memiliki fisik yang bagus dan mempunyai penempatan posisi yang juga apik. Tapi pelatih Bosnia ini menegaskan tak buru buru mengubah posisi Rafli sebagai striker di Arema.

“Rafli memang bagus di striker tapi tak bisa hanya menyimpulkan dalam satu latihan, harus beberapa kali latihan,” paparnya.

“Secara fisik dia besar dan kuat termasuk cepat dan dia punya penempatan yang bagus, soal kesempatan jadi striker semua memiliki kesempatan,” sambung Milo.

Sementara untuk saat ini, bekas pelatih Madura United ini memastikan bahwa Rafli tetap akan menempati posisi gelandang serang. Namun Milo tak menutup kemungkinan pada masa mendatang posisi sebagai striker akan dia dapatkan.

“Menurut saya dia lebih baik sebagai gelandang serang di belakang striker, tapi tidak ada yang tahu apa kemudian dia justru berkembang sebagai striker di masa depan,” pungkas Milo.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

nineteen − 15 =