Milomir Seslija: Arema Harusnya Menang Lebih Dari Satu Gol

Kemenangan diraih Arema FC saat melakoni laga tandang ke Semen Padang, Jumat (12/7). Gol tunggal Dedik Setiawan pada menit 39 mengantarkan kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menilai kemenangan lawan Semen Padang menjadi kemenangan penting untuk timnya. Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengakui bahwa Semen Padang bermain bagus namun Arema lebih beruntung karena mampu mencetak gol.

“Kemenangan yang penting untuk kita karena situasi yang tidak mudah karena Semen Padang bermain bagus hari ini tapi kita main bagus meski tak mudah bermain dicuaca panas apalagi selama ini kita datang dari Malang yang cuacanya dingin,” ucapnya.

Pelatih asal Bosnia ini menyebut Semen Padang meski dalam kondisi sulit tapi mampu bermain secara fairplay termasuk sambutan suporter tuan rumah yang menjaga situasi kondusif di lapangan.

“Suporter Semen Padang sangat fair. Semen Padang juga meski dalam kondisi sulit tapi mereka memainkan bola yang fairplay. Dua tim bermain fair play dan respek satu sama lain,” imbuh Milo.

Bekas pelatih Madura United ini menyebut tim Arema harusnya bisa mencetak dua hingga tiga gol tambahan namun karena masalah konsentrasi dalam penyelesaian akhir membuat hanya satu gol yang tercipta.

“Bagi saya inilah sepakbola, mungkin bisa saja ini soal konsentrasi tapi ketika menang tak ada masalah dengan hal tersebut,” ungkap Milo.

“Meski memang benar bahwa kita mungkin bisa ciptakan dua hingga tiga gol lagi, tapi gol kami tadi dari proses yang bagus mampu membangun serangan yang apik dengan penyelesaian yang bagus juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, Milo membantah pemainnya tampil bertahan karena peluang gol lebih banyak dibuat Arema daripada Semen Padang. Ia menyebut pemain Semen Padang tak mampu membahayakan gawang, hanya pada babak pertama kondisi tersebut terjadi.

“Kita mampu menjaga mereka jauh dari gawang kita dibantu dengan serangan balik cepat yang kita lakukan. Tapi yang paling penting kami mampu cleansheet dan mereka tak banyak menciptakan peluang,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan poin sembilan. Sementara Semen Padang makin terjerembab di dasar klasemen dengan poin tiga dari tujuh kali bermain.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 2 =