Malang, Tuan Rumah Piala Presiden 2019

Turnamen pra musim, Piala Presiden akan kembali digelar pada tahun 2019. Ini adalah gelaran keempat turnamen ini sejak digulirkan mulai tahun 2015 lalu. Meski bertajuk pra musim namun tensi pertandingan yeng terjadi selalu tinggi layaknya kompetisi.

Untuk tahun 2019 ini, ada 20 tim yang akan ikut serta. 18 tim kontestan Liga 1 musim 2019 ditambah dua klub dari Liga 2 yaitu Persita Tangerang dan Mitra Kukar. Direncanakan turnamen ini bergulir mulai awal Maret 2019. Lantas mana saja tuan rumah penyelenggara? Apalagi direncanakan ada lima kota yang ditunjuk, masing masing berisi empat tim tiap grup.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan budianto menjabarkan semua kota masih berpeluang untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden dengan syarat memiliki fasilitas penunjang yang cukup seperti lapangan latihan dan hotel.

Namun lima kota mana saja akhirnya terjawab. Malang menjadi satu diantara lima kota yang akan jadi tuan rumah. Empat kota lainnya antara lain Bandung, Bekasi, Sleman dan Magelang. Hal ini terungkap dari tayangan promosi turnamen Piala Presiden yang akan ditayangkan oleh Indosiar. Memang belum ada pernyataan resmi dari penyelenggara namun ditunjukknya Malang ini jadi kali keempat atau tak pernah absen jadi salah satu tuan rumah.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku pihaknya siap jika memang secara resmi akan ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Sebab menurutnya, Arema sudah memiliki pengalaman menjadi tuan rumah Piala Presiden.

“Kalau dari kami tentu saja siap karena sudah memiliki pengalaman penyelenggaraan dalam tiga edisi sebelumnya,” ucapnya.

Namun, pria asal Banyuwangi ini menyatakan pihak Arema masih menunggu penujukan resmi dari PSSI yang rencananya akan dilakukan pada hari Minggu (17/02). PSSI mengundang kontestan Piala Presiden pada hari tersebut. Belum jelas apa agendanya namun dimungkinkan terkait tuan rumah babak penyisihan, format turnamen hingga pembagian grup.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × five =