Lawan Yordania dan Vanuatu, Timnas Indonesia Dipastikan Muncul Wajah Baru

Muka-muka baru akan menghiasi Timnas Indonesia untuk dua partai uji coba pada bulan depan. Rencananya, Skuat Garuda bakal menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019 dan Vanuatu, empat hari berselang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengatakan pelatih kepala Simon McMenemy akan mencoba beberapa pemain baru. Itulah mengapa, materi pemain Skuat Garuda bakal berbeda dibandingkan pada uji coba sebelumnya saat melawan Myanmar pada 25 Maret 2019.

“Kami sepakat untuk memakai pemain baru untuk dua uji coba melawan Yordania dan Vanuatu,” ujar Yeyen.

“Sebelum masuk ke event berikutnya, kami harus mencoba pemain baru. Dari pemain yang nanti kami panggil, pasti ada muka-muka baru karena kami akan datang ke setiap pertandingan yang ada di kompetisi musim ini,” kata Yeyen.

Nantinya, jajaran pelatih Timnas Indonesia memberikan kriteria untuk pemain baru yang ingin dipanggil. Apabila minim menit bermain, jangan harap dipanggil masuk Skuat Garuda.

“Sebenarnya pelatih timnas manapun melakukannya. Jadi, Simon (McMenemy), saya dan pelatih lainnya akan keliling untuk melihat pemain,” imbuh Yeyen.

“Jadi di manapun, siapapun dia, kemudian berapa usianya tidak masalah, karena pemain yang senior itu bisa bermain reguler di klubnya,” tutur Yeyen. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

13 − 8 =