Kaleidoskop Arema Fc Tahun 2018: April

Arema FC masih rindu akan kemenangan pada kompetisi Liga 1. Beruntung pada akhir bulan April, hal tersebut didapat. Berikut rangkuman beberapa momen yang terjadi pada bulan April

  1. Datangkan Pelatih Asal Slovenia, Milan Petrovic

Hasil minor yang diraih oleh Arema FC pada dua laga awal kompetisi Liga 1 membuat manajemen tim Singo Edan bergerak cepat. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih asal Slovenia, Milan Petrovic. Menariknya status Milan hanya sebagai asisten pelatih dari Joko Susilo padahal secara lisensi dia sudah memang UEFA Pro.

  1. Masih Gagal Menang, Arema Dikalahkan Borneo FC

foto: tribunnews

Arema FC terus meraih hasil minor memasuki pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2018. Borneo FC mampu mengalahkan Arema dengan skor 2-1. Padahal pada laga ini, tim Singo Edan sempat unggul lebih dulu melalui Thiago Furtuoso. Namun dua gol dari Titus Bonai dan Lerby Eliandri membuat Arema kembali gagal meraih poin penuh

  1. Gagal Menang Lagi, Arema FC Ditahan Imbang Persib

foto: cnn indonesia

Memasuki pekan keempat kompetisi Liga 1, Arema FC masih tanpa kemenangan. Melawan Persib Bandung (15/4) di stadion Kanjuruhan Malang, tim Singo Edan hanya bermain imbang 2-2. Arema sempat unggul melalui kaki Thiago Furtuoso namun tak lama Ezechiel N’Douassel mampu menyamakan skor. Ezechiel justru mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-1 sebelum Balsa mampu membuat skor imbang menjadi 2-2. Namun pertandingan ini berakhir sebelum wasit meniup peluit panjang sebab Aremania menyerbu masuk ke lapangan, bentuk kekecewaan karena Arema kembali raih hasil minor.

  1. Ricuh Aremania di Laga Arema vs Persib

foto: bolasport

Tak pernah menang pada empat laga awal kompetisi Liga 1 membuat Aremania meradang. Mereka pun menyerbu lapangan pada menit 93 saat laga Arema melawan Persib (15/4). Bahkan karena kericuhan ini banyak korban Aremania berjatuhan karena terkena gas air mata. Versi manajemen, kericuhan terjadi karena beberapa keputusan wasit. Sementara versi Aremania, ada prosedur yang tak tepat dilakukan match steward karena memukul Aremania sehingga banyak Aremania yang lain ikut turun ke lapangan.

  1. Sanksi 300 Juta Hingga Penutupan Tribun Timur

foto: bolasport

Turunnya Aremania hingga ke lapangan saat laga Arema melawan Persib membuat komisi disiplin PSSI memberikan sanksi berat untuk Arema. Adalah sanksi denda sebesar 300 juta ditambah dengan pengosongan tribun timur untuk laga kandang Arema saat melawan PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

  1. Lima Laga Tanpa Kemenangan, Arema Terpuruk

sumber: bolacom

Kemenangan menjadi barang langka untuk Arema FC di awal kompetisi Liga 1. Melawat ke Madura United (21/4) di stadion Gelora Ratu Pamelingan, tim Singo Edan harus bertekut lutut dengan skor 3-2. Gol Dendi Santoso dan Thiago Furtuoso tak cukup sebab Madura United mampu melesakkan tiga gol melalui Greg Nwokolo, Raphael Maitimo dan Nuruddin Davronov

  1. Akhirnya, Arema Raih Kemenangan Perdana

Foto: Ongisnade.co.id

Arema butuh hingga masuk pekan keenam agar bisa meraih kemenangan perdana. Tiga poin perdana ini diraih Arema saat melawan Persipura (27/4) di stadion Kanjuruhan Malang dengan skor 3-1. Tiga gol Arema dicetak oleh Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan (2 gol), sementara satu gol Persipura dicetak oleh Todd Ferre.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 Response

Leave a Reply

5 × five =