Jelang Lawan Vanuatu, Simon Mcmenemy Tak Sabar Rasakan Gemuruh GBK

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menganggap laga uji coba internasional melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) sangat spesial. Laga tersebut menjadi pertandingan kandang pertama buat Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Simon McMenemy ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada awal 2019. Bersama eks pelatih Bhayangkara FC, pasukan Garuda sudah melakoni dua laga uji coba internasional.

Namun, keduanya digelar sebagai laga tandang. Timnas Indonesia menang 2-0 atas Myanmar di Mandalay (25/3/2019) dan menyerah 1-4 melawan Yordania di Amman (11/6/2019). Jadi, Simon berharap dirinya bisa mencatatkan kemenangan sebagai pelatih Timnas Indonesia dalam laga kandang pertama di SUGBK.

“Saya pastikan pada pertandingan besok kami datang dengan semangat positif. Sebab, buat saya besok adalah pertandingan kandang pertama saya sebagai pelatih tim nasional,” kata Simon dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (14/6/2019).

“Ketika masih bersama Timnas Filipina, saya tidak pernah memainkan laga kandang di stadion sebesar ini. Jadi saya harap besok akan menjadi pertandingan yang bagus buat saya,” tegas Simon.

Selain itu, Simon menyebut laga melawan Vanuatu juga menjadi tantangan buat Timnas Indonesia. Alasannya, mereka tidak banyak memiliki informasi seputar lawan.

“Kami tidak banyak mengetahui tentang Vanuatu. Kami sudah mencoba mencari informasi di internet, namun tidak ada. Jadi, pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. Saya berharap banyak pada pertandingan besok,” ujar pelatih Timnas Indonesia itu. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × 1 =