Inilah Profil Branislav Radojcic: Muda dan Berpengalaman

Slot pelatih kiper Arema FC telah terisi. Pengganti Ricardo Navarro adalah sosok dari Serbia, Branislav Radojcic. Dia bahkan sudah ikut melatih kiper Arema FC di lapangan Agrokusuma Wisata Batu sejak Rabu (27/6).

Datangnya Branislav Radojcic menambah jajaran tim pelatih yang berasal dari Serbia menyusul Milan Petrovic sebagai pelatih kepala dan Dusan Momcilovic sebagai pelatih fisik. Pelatih yang lebih suka dipanggil Bane ini masih berusia 39 tahun.

Namun meski masih berusia dibawah kepala empat tapi Bane sudah memegang lisensi UEFA B, hanya tinggal satu langkah lagi dia sudah memiliki lisensi yang sama dengan Milan Petrovic. Bane memang tidak lama berkarir sebagai pemain karena dia memilih banting setir menjadi pelatih kiper.

Saat melangkah sebagai pelatih kiper, dia pun sudah berpengalaman melatih beberapa tim antara lain FC Zak OFK Kikinda yang bermain level lima liga Serbia. Pengalamannya sebagai pelatih kiper bertambah mentereng saat ia diangkat menjadi pelatih kiper di FK Vojvodina, tim yang bermain di kasta tertinggi liga Serbia. Fk Vojvodina sendiri adalah salah satu klub sukses di Serbia setelah Red Star Belgrade dan Partizan Belgrade.

Sebelum memutuskan masuk menjadi jajaran staf kepelatihan Arema, Bane mengabdi di FK Rudar, tim yang bermain di kasta tertinggi Liga Montenegro. Pelatih kelahiran 1979 ini juga fokus pada pembinaan pemain muda sebab pada lama facebooknya, dia sering membuka kursus untuk melatih kiper kiper muda di Serbia. Selain itu, dia juga pernah mengikuti pelatihan di klub Barcelona Spanyol.

Dengan usia yang masih 39 tahun dan pengalaman di level tertinggi liga Serbia serta Montenegro tentu saja harapan tinggi didapukkan kepada Bane. Dia diharapkan mampu menggembleng beberapa kiper muda seperti Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana.

Bagikan post ini
  • 473
  •  
  •  
  •  
  •  
    473
    Shares

Leave a Reply

fourteen − 12 =