Ini Menu Sahur dan Buka Puasa Ala Kurniawan Kartika Ajie

Selama bulan Ramadhan, tim Arema FC terus berlatih dan bertanding dengan jadwal yang lebih padat daripada bulan sebelumnya. Hal ini pun harus membuat pemain Arema beradaptasi dengan cepat terutama dengan menu makanan yang mereka santap.

Kurniawan Kartika Ajie misalnya. Kiper asal Balikpapan ini mengaku lebih banyak mengkonsumsi apel untuk sahur dan buka puasa.

“Kalau puasa tahun ini, pasti beda. Tinggal di Malang, saya lebih sering mengonsumsi buah apel, terutama untuk sahur,” ujarnya seperti dikutip dari Malang Post.

Kartika Ajie menegaskan pemilihan makanan yang dikonsumsi selama bulan puasa sangat penting dilakukan sebab jika tak tepat maka justru akan membuat badan lemas saat latihan.

“Jika tidak tepat, bisa lemas saat menjalani latihan. Selain itu, juga gampang sakit. Makanya, menu buka atau sahur yang wajib ada bagu saya adalah buah,” ungkapnya.

Lantas kenapa Apel yang Kartika Aji konsumsi? Menurutnya, selain memiliki faktor nutrisi yang bagus, apel juga menjadi buah favoritnya selama ini.

“Sekarang saya kan di Malang. Ini buah favorit saya, nah sekarang tiap hari bisa dapat dengan mudah disini,” tandasnya.

Selain apel, Kartika Ajie juga rajin mengkonsumsi air dengan ukuran dua gelas besar sebelum waktu imsak. Beberapa pola makan yang bagus ini pun diakui olehnya mampu membuat berat badan turun sekitar 2-3 kilogram.

 

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

10 − 6 =