Ini Kunci Arema FC Kalahkan PS Tira

Arema FC berhasil memperbaiki rekor tandang di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga tandang terakhirnya musim ini, Arema berhasil memetik tiga poin saat menang 1-0 di kandang PS Tira, Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/11/2018).

Tambahan tiga poin ini membuat posisi mereka melesat ke urutan tujuh klasemen sementara dengan nilai 47. Ini juga menjadi kemenangan pertama Singo Edan di kandang lawan saat putaran kedua.

“Kuncinya ada pada suasana tim yang sedang bagus karena memang tim ini dalam suasana yang baik setelah pekan lalu berhasil menang di Piala Indonesia dan Liga 1 di kandang sendiri,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic seperti dikutip dari bolacom.

Milan melihat dalam pertandingan ini Arema menguasai segalanya. Penguasaan bola unggul dan peluang emas lebih banyak.

Tetapi, dia sempat khawatir saat babak pertama berakhir imbang 0-0. Dari pengalaman sebelumnya, jika gagal mencetak gol lebih awal, Arema bakal sulit menang.

“Tapi, saya puas pemain masih terus menguasai permainan dan akhirnya gol kemenangan itu datang,” lanjut Milan.

Kondisi tim yang bagus pun kembali berlanjut. Apalagi komposisi skuat Arema lebih lengkap di pengujung musim mengingat dua pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi dan Dedik Setiawan, sudah kembali setelah Tim Garuda gugur di Piala AFF 2018. Begitu juga pemain yang sempat cedera seperti Rivaldi Bawuo dan Purwaka Yudi.

“Sekarang komposisi tim lebih baik. Bukan hal yang mustahil untuk menutup kompetisi dengan kemenangan di laga selanjutnya,” imbuh pelatih asal Slovenia tersebut.

Progres performa Arema memang terus membaik dalam putaran kedua. Meski sempat down ketika dihajar Persela Lamongan empat gol tanpa balas dua pekan lalu, kini mereka sudah bangkit lagi.

“Pemain tetap bisa menjaga semangatnya untuk menuntaskan musim ini dengan poin maksimal yang bisa diraih. Saya pun ikut puas dengan apa yang sudah dilakukan pemain dilapangan,” ujar Milan.

Milan juga menambahkan sisa musim ini wajib digunakan pemainnnya untuk memperlihatkan kemampuan karena itu jadi pertimbangan bagi manajemen untuk membuat kontrak pemain di musim depan.

Meski, beberapa waktu lalu manajemen Arema sudah menegaskan mayoritas pemain akan dipertahan. Persoalannya, jika pemain itu tampil apik musim ini, tentu nilai kontraknya bisa dinaikan di musim selanjutnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three + 3 =