Hanya Masuk Lapangan, PSSI Hukum Yuli Sumpil Seumur Hidup

Arema FC tak hanya menerima hukuman pelarangan laga tanpa penonton pada pertandingan kandang hingga akhir musim ditambah dengan pelarangan Aremania hadir pada laga away.

Namun dua supporter juga didakwa oleh komisi disiplin PSSI.
Yuli Sumpil dan Fandy dinyatakan bersalah oleh komdis PSSI melakukan provokasi kepada penonton dengan cara turun ke lapangan.

Dari rekaman yang ada, Yuli hanya turun ke lapangan dan menunjukkan sejumlah uang kepada pemain Persebaya dan tak melakukan provokasi. Sementara Fandy juga hanya melakukan provokasi salah satunya dengan kiper Persebaya.

Mereka berdua bahkan tak melukai secara fisik. Komdis PSSI justru memberikan hukuman berat kepada mereka yaitu dilarang masuk ke stadion seluruh Indonesia dalam pertandingan resmi dibawah PSSI seumur hidup.

Tentu hal ini merugikan tim Arema sebab Yuli Sumpil dikenal sebagai dirigen utama Aremania sepanjang pertandingan baik kandang maupun tandang. Selain hukuman untuk kedua supporter ini, Arema FC juga didenda 100 juta karena panpel lalai salah satunya karena ada flare yang dinyalakan setelah akhir pertandingan.

Bagikan post ini
  • 313
  •  
  •  
  •  
  •  
    313
    Shares

Leave a Reply

eighteen − six =