Exco Tersangkut Pengaturan Skor, Ini Kata Sekjen PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengklaim pihaknya sudah mengantongi cukup bukti untuk memproses Komite Eksekutif (Exco), Hidayat, yang dituding terlibat kasua pengaturan skor.

Manajer Madura FC, Yanuar, mengaku menerima ajakan dari Hidayat untuk mengalah ketika menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 2. Yanuar mengklaim bakal diberi uang Rp 100-150 juta andai menyanggupi permintaan tersebut.

Kasus itu pun menuai respons dari berbagai pihak, termasuk Tisha. Sosok berusia 32 tahun itu mengklaim sudah membawa kasus ini ke Komisi Disiplin untuk diproses lebih lanjut.

“Saya rasa kami selaku PSSI tidak perlu membuat tim investigasi karena data dan fakta sudah cukup. Kami sudah mendapatkan itu lewat kerja sama dengan pihak ketiga, yaitu dari Genius Sports,” ujar Tisha.

Tisha mengatakan Komisi Disiplin bakal meminta Hidayat untuk kooperatif demi kelancaran proses investigasi. Dia mengkalim tindakan ini sudah sesuai dengan prosedur dan regulasi.

“Sudah ditindak lewat Komisi Disiplin dan prosesnya juga sesuai dengan langkah hukum yang ada di PSSI. Pasti akan ada pemanggilan, dalam artian nanti akan ada rentetan beberapa sidang dan seterusnya,” ujar Tisha. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

11 + 3 =