Cantik dan Makin Moncer, Ratu Tisha Terpilih Sebagai Wakil Presiden

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria melebarkan sayapnya. Wanita asal Banten itu terpilih menjadi salah satu Wakil Presiden Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Dilansir situs resmi PSSI, Ratu Tisha terpilih menjadi salah satu Wakil Presiden AFF dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Laos, Sabtu (22/6) waktu setempat.

Selain Ratu Tisha, AFF juga menunjuk Pangeran Sufri Bolkiah (Ketua Federasi Sepakbol Brunei Darussalam), Lim Kia Tong (Ketua Federasi Sepakbola Singapura), dan Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste). Kepengurusan ini akan berlangsung sejak 2019 hingga 2023.

Dua kursi wakil ketua AFF memang kosong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw dari Myanmar dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin dari Malaysia. Sementara Kursi Presiden AFF sendiri kini ditempati Mayor Jenderal Khiev Sameth asal Kamboja.

Khiev Sameth menyampaikan ucapannya untuk Wakil Presiden AFF yang terpilih. Kontribusi dari Ratu Tisha dkk sudah dinanti.

“Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi,” kata Khiev Sameth.

Situs PSSI menyebut, Ratu Tisha membuat sejarah di pentas sepakbola Asia Tenggara. Perempuan berusia 33 tahun itu menjadi wakil ketua wanita pertama di AFF.

Ratu Tisha masih menjabat sebagai Sekjen PSSI, setelah sejak 2017 menggantikan posisi Ade Wellington di era ketua umum Edy Rahmayadi. (detik/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five + 11 =