Belum Putuskan Pengganti Dedik Setiawan

Arema FC dipastikan tak akan diperkuat Dedik Setiawan pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Sabtu (9/3) di stadion Kanjuruhan dalam lanjutan babak penyisihan grup E Piala Presiden.

Pemain berusia 24 tahun ini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia mulai 6 Maret 2019 di Bali dan Australia. Dedik dipersiapkan tim pelatih Timnas bersama pemain lainnya untuk menjalani laga persahatan melawan Myanmar.

Absennya Dedik tentu harus segera diantisipasi oleh tim pelatih, apalagi berkaca dari laga melawan Persib, absennya pemain bernomor punggung 27 tersebut cukup membuat efek pada system penyerangan skuat Singo Edan. Belum lagi kontribusi dua gol Dedik pada laga melawan Barito Putera membuat kehadirannya akan dirindukan.

Pelatih Milomir Seslija pun belum memutuskan siapa pengganti Dedik di posisi penyerang atau penyerang sayap. Ia akan memantau dalam latihan siapa pemain yang siap dan sesuai dengan strategi yang diterapkan.

“Kita ada Hardianto, Lima juga mungkin kembali. Kayame, Ridwan, Rivaldi akan coba dilatihan dan kemudian buat keputusan siapa yang akan menggantikan Dedik,” tandasnya.

Nama Ricky Kayame nampaknya berpeluang besar akan menggantikan posisi Dedik Setiawan jika Robert Lima sudah bisa bermain. Penampilan pemain asal Papua pada laga perdananya bersama Arema juga mendapat pujian. Ia mampu menyumbangkan satu assist pada gol Nur Hardianto.

Tak hanya Dedik Setiawan yang absen, Alfarizi juga akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas. Praktis dua pemain ini akan absen pada dua pertandingan babak penyisihan Piala Presiden. Jika Arema lolos babak 8 besar, maka mereka sudah bisa dimainkan lagi. Sementara untuk laga lawan Persela, Hamka Hamzah juga dipastikan akan absen karena diwajibkan istirahat setelah bibirnya berdarah ketika melawan Barito Putera.

Bagikan post ini
  • 285
  •  
  •  
  •  
  •  
    285
    Shares

Leave a Reply

two × one =