Bantah Masalah Finansial, Ini Alasan Arema FC Tak Gelar TC

Manajemen Arema FC membeber alasan kenapa tim tak lagi menggelar training center saat libur kompetisi lalu. Salah satu alasannya adalah kondisi tim yang tak memungkinkan.

“Ada beberapa pemain di sejumlah posisi yang cedera,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo seperti dikutip dari bolanet.

Menurut Ruddy, ada beberapa pemain yang cedera justru berada di posisi penting seperti stoper. Karena inilah TC tak digelar.

“Beberapa dari pemain yang cedera ini ada di posisi vital, seperti stopper. Akhirnya, kami putuskan untuk tidak menggelar TC,” imbuhnya.

Tak hanya soal kondisi tim namun Ruddy mengungkapkan rencana awal Arema akan ikut mini turnamen yang mempertemukan Arema, Persija, Madura United dan Persela Lamongan.

“Namun, akhirnya turnamen ini batal digelar,” tuturnya.

Manajer berkacamata ini menyatakan pihak manajemen dan tim juga sudah mempertimbangkan tetap melakukan TC di Yogyakarta. Tentu saja jika TC di wilayah tersebut harus disertai ujicoba namun lawan susah didapat apalagi Liga 2 sudah kembali bermain awal September.

“Kalau jauh-jauh ke sana hanya untuk TC kami merasa rugi. Pelatih ingin ada dua uji coba. Namun, ternyata Liga 2 sudah mulai digelar lagi pada awal September ini,” papar Ruddy.

Gagal di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, Arema pun sempat membidik tanah Kalimantan untuk ujicoba. Bahkan Bornek FC dan Persiba Balikpapan diharapkan bisa jadi lawan ujicoba.

“Namun, dengan berbagai pertimbangan, termasuk risiko cedera, rencana ini dibatalkan pula,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

twenty + twenty =