Arthur Cunha Ingin Susul Otavio Dutra Jadi WNI

Otavio Dutra selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain asal Brazil ini sudah melewati satu proses di DPR, Rabu (24/7) malam. Saat ini dia menunggu pengesahan dan pengucapan sumpah dari pihak Kementrian Hukum dan HAM.

Suksesnya Dutra menjadi WNI juga menjadi stimulus oleh pemain asing lain terutama yang berasal dari Brazil, salah satunya pemain Arema FC, Arthur Cunha.

Dia mengaku memiliki keinginan untuk menjadi WNI karena sudah cocok dengan lingkungan di Indonesia. Namun Arthur mengakui bahwa hal tersebut tak mudah sehingga dia tak terlalu memaksakan keinginan tersebut.

“Kalau ingin pasti semua ingin ya karena sudah cocok di Indonesia tapi kalau tidak bisa ya disini tetap dengan status asing,” ucapnya.

Sementara terkait Dutra yang menjadi WNI, Arthur menganggap layak didapatkan pemain Persebaya tersebut karena sudah lama bermain di Indonesia dan memberikan respek kepada bangsa Indonesia.

“Dia sudah lama di Indonesia, pemain bagus respek kepada negara ini. Pemain seperti Dutra dan Beltrame sudah lebih 10 tahun dan selalu respek negara ini,” ungkapnya.

Dengan Dutra menjadi WNI maka peluang memperkuat Timnas Indonesia juga terbuka lebar. Arthur menganggap Dutra bisa membantu sepakbola Indonesia naik level.

“Naturalisasinya Dutra juga bisa bantu sepakbola Indonesia naik level,” kata Arthur.

Selain Dutra, saat ini pemain asing yang sedang menjalani proses menjadi WNI adalah Marc Klok (PSM Makassar) dan Fabiano Beltrame (Persib Bandung)

Kiprah Arthur Cunha di tim Arema pada kompetisi Liga 1 musim 2019 cukup penting. Dia hanya absen satu kali, itupun karena akumulasi kartu kuning. Bekas pemain Mitra Kukar ini menjalani musim ketiganya bersama Arema FC sejak dia bergabung pada musim 2017 lalu.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

6 + 11 =