Ahmet Atayev Gabung Persela Lamongan

Persela mendatangkan Ahmet Atayev, bintang sekaligus kapten Timnas Turkmenistan. Ahmet dibidik sang pelatih Persela, Aji Santoso, untuk memperkuat lini tengah.

Ahmet merupakan mantan pemain Arema FC yang bergabung sejak Agustus 2017 lalu. Selama di Arema FC, Atayev sudah mencatatkan 25 penampilan. Untuk musim ini, Atayev baru tampil sebanyak 11 kali dengan catatan 902 menit bermain, cetak gol 1 kali dan 3 assist.

Pemain kelahiran 19 September 1990 tersebut, akan diplot menggantikan peran Shohei Matsunaga yang dilepas usai pertandingan Persela menjamu Madura United, Senin (23/07/18). Pelatih Persela Aji Santoso menginginkan gelandang tengah yang memiliki kelebihan umpan-umpan akurat memanjakan striker.

Disamping itu, kapten Timnas Turkmenistan yang berposisi sebagai Central Midfielder tersebut, mempunyai kemampuan teknis untuk bermain menyerang, support bahkan bertahan. Mempunyai visi untuk mengarahkan permainan dan berpindah peran berkali kali juga.

Saat bertahan, Atayev selalu berada di depan pertahanan dan memainkan peranan support sederhana untuk para pemain di depannya. Sedangkan dalam situasi menyerang, Atayev tetap berada di area tengah, menjaga posisinya dan mengirim bola ke depan. Namun, Atayew juga sering membantu masuk ke dalam kotak penalti, saat terjadi situasi serangan balik atau counter attack.

“Atayev kami rekomendasikan kepada manajemen. Yang saya inginkan seorang gelandang pengumpan untuk melengkapi tipikal gelandang yang sudah kami miliki,” ujar Aji Santoso.

Sumber: perselafootball.com

Bagikan post ini
  • 585
  •  
  •  
  •  
  •  
    585
    Shares

Leave a Reply

4 + nineteen =