41 Pemain Timnas U-16 Seleksi, Tak Ada Nama Pemain Arema

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil 41 pemain mengikuti pemusatan latihan Tim Garuda Muda di Sawangan, Depok, mulai Senin (13/5/2019). Pemusatan latihan yang digelar hingga 26 Mei itu dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang digelar pada 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Thailand.

Ke-41 pemain akan berkumpul di Sawangan pada Minggu (12/5/2019) dan langsung menjalani latihan pada keesokan harinya. Pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti merupakan pemain yang tampil di kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Namun, tetap ada pemain-pemain yang dipanggil dari sekolah sepak bola, seperti ASIOP, SSB Rampogoe Aceh, Akademi Tiga Naga, dan Pelangi Mandau.

“Ya kami memanggil sebanyak 41 pemain untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Kami akan melakoni latihan hingga 26 Mei mendatang dan berlanjut pada Juni setelah libur hari raya Idulfitri. Selain latihan tentu akan ada program uji coba untuk mereka,” kata
Bima Sakti seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kami juga memakai sistem promosi dan degradasi. Jadi pemain yang kami panggil akan ada pengurangan dan penambahan pemain dari daftar yang sudah ada. Selama Ramadan, program
latihan sudah kami susun, latihan sebagian besar dilakukan sore hari menjelang buka puasa,” tambah pelatih yang baru saja pulang dari Inggris itu.

Timnas Indonesia akan melakoni Piala AFF U-15 2019 dengan bergabung di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah grup G dan akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × 2 =