Sebelum Lawan Mitra Kukar, Ini Catatan Kelengahan Arema FC Hingga Pekan 18

Gol Bayu Pradana pada masa injury time membuyarkan harapan Arema FC mendapatkan satu poin saat melawan Mitra Kukar, Jumat (27/7). Mitra Kukar pun menang dengan skor 4-3.

Arema sebenarnya sempat tertinggal 2-0, kemudian mereka mampu menyamakan menjadi 2-2. Pada babak kedua, tim Singo Edan juga tertinggal lagi 3-2 yang kemudian juga mampu disamakan oleh gol Arthur Cunha menjadi 3-3. Namun kekalahan justru didapat tim Singo Edan karena gol lawan pada masa injury time.

Sebenarnya bukan kali ini saja Arema kecolongan pada menit menit akhir sehingga bisa membuyarkan poin yang didapat entah itu satu poin atau hanya tiga poin. Tercatat ada enam pertandingan termasuk kekalahan atas Mitra Kukar kemarin kelengahan skuat Singo Edan terjadi.

Redaksi Ongisnade merangkum enam pertandingan tersebut

  1. Arema FC vs Mitra Kukar

Foto: LIB

Pertandingan melawan Mitra Kukar nampaknya memang selalu berbau kelengahan dan kecerobohan tim Arema. Hal ini juga terjadi saat laga Arema melawan Mitra Kukar (24/3) pada putaran pertama lalu. Pertandingan perdana tim Singo Edan pun seakan dilalui dengan mudah saat Arema sudah unggul 2-0 melalui gol Balza Bozovic dan Saiful Indra pada babak pertama. Tapi pertaka terjadi pada 10 menit akhir babak kedua, dua gol Fernando Rodriguez pada menit 81 dan 88 membuyarkan kemenangan Arema FC yang sudah didapat. Pertandingan pun berakhir 2-2.

  1. Madura United vs Arema FC

Foto: aremafcofficial

Kelengahan pada menit menit akhir juga terjadi saat pertandingan antara Madura United melawan Arema FC (21/4) di stadion Gelora Pamelingan. Arema FC pada laga ini sebenarnya sudah unggul 2-1 hingga menit 66. Namun Madura United mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui penalty Raphael Maitimo. Saat laga seperti akan berkesudahan imbang, petaka terjadi pada menit 87. Sepakan bebas Nuriddin Davronov mengenai sedikit kepala Purwaka Yudhi yang membuat kiper Utam Rusdiana tak mampu menghalau. Skor pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Madura United. Harapan membawa satu poin juga sirna.

  1. Persebaya Surabaya vs Arema FC

Foto: LIB

Kebobolan pada 10 menit akhir juga terjadi saat Arema FC bertandang ke markas Persebaya Surabaya (6/5) di stadion Gelora Bung Tomo. Tensi pertandingan yang memanas seperti membuat konsentrasi pemain Arema berkurang. Hasilnya pada menit 83 Misbakhus Solihin mampu mencetak satu satunya gol pada pertandingan tersebut yang membuat pertandingan berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Asa membawa satu poin juga hilang.

  1. Bali United vs Arema FC

Foto: antara

Pertandingan melawan Bali United menjadi laga perdana Arema FC dibawah asuhan Milan Petrovic,. Permainan mereka pun lebih rapi. Tapi lagi lagi semua sirna pada menit 80. Kesalahan umpan Purwaka Yudhi mampu diserobot oleh Van der Velden yang kemudian mengirimkan umpan akurat kepada Stefano Lilipaly yang membuat skor berubah menjadi 1-0. Kesalahan yang membuat Arema gagal membawa pulang satu poin dari Bali.

  1. Arema FC vs PS Tira

Kelengahan kembali terjadi saat Arema FC menjamu PS Tira di stadion Kanjuruhan (15/7). Tim Singo Edan sudah unggul 2-1 hingga menit 90. Tapi saat pertandingan memasuki masa injury time, Sansan Fauzi mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Peluang mendapat tiga poin pun sirna dan Arema hanya mengantongi satu poin saja.

  1. Mitra Kukar vs Arema FC

Kekalahan atas Mitra Kukar Jumat kemarin menjadi catatan keenam Arema FC lengah pada 10 menit akhir pertandingan. Padahal jika tak terlalu ambisi membawa tiga poin, minimal satu poin sudah didapat. Namun kesalahan Srdjan Ostojic dan kelengahan lini belakang harus dievaluasi oleh jajaran pelatih jika tidak ingin kembali ke zona merah.

  1. Kehilangan 8 poin karena kelengahan

Dari enam pertandingan dengan kelengahan terutama pada 10 menit akhir itu, Arema sudah kehilangan 8 poin berharga. Delapan poin percuma dibuang oleh tim Singo Edan padahal jika semuanya didapat saat ini Arema bisa bertengger di papan atas atau bahkan memimpin klasemen sementara. Evaluasi harus dilakukan oleh Milan Petrovic karena sejak dia menjadi pelatih kepala sudah tiga kali hal tersebut terjadi.

Bagikan post ini
  • 420
  •  
  •  
  •  
  •  
    420
    Shares

Leave a Reply