Review: Gol Tunggal Dedik Setiawan Bawa Arema FC Keluar Degradasi

Misi meraih kemenangan diemban punggawa Arema FC saat menjamu Persela Lamongan, Sabtu (7/7) di stadion Kanjuruhan Malang. Arema pun tampil dengan pemain inti hanya minus Thiago Furtuoso yang cedera dan Ahmet Atayev yang dicadangkan.

Tim Singo Edan pun langsung mengambil inisiatif serangan. Tampak aliran bola dari kaki ke kaki pemain berjalan cukup apik. Namun pemain Persela juga tampil bagus. Mereka cukup solid pada lini pertahanan sehingga pola serangan Arema juga tak mampu menembus pertahanan Persela.

Beberapa peluang sempat tercipta seperti sundulan dari Arthur Cunha pada menit 24 yang masih melambung, sepakan Rivaldi Bawuo pada menit 29 yang masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Peluang emas Arema FC tercipta pada menit 39. Sepakan melengkung dari Dedik Setiawan masih bisa ditepis oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto. Tim lawan bukan tanpa peluang, beberapa kali mereka mampu menusuk ke lini pertahanan Arema namun solidnya permainan Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi yang kemudian diganti Israel Wamiau membuat gawang Arema aman.

Tak ada gol pada babak pertama yang berakhir dengan 0-0. Memasuki babak kedua, kedua tim belum melakukan pergantian pemain. Arema mengambil inisiatif serangan. Menit 49, Dedik Setiawan mampu masuk kotak penalty namun sepakannya masih melebar.

Peluang kembali didapatkan Arema pada menit 63. Pemain yang sama Dedik Setiawan melepaskan sepakan namun peluang apik tersebut masih membentur pemain Persela sehingga menghasilkan sepak pojok. Tekanan demi tekanan akhirnya berbuah hasil pada menit 75.

Akselerasi Hanif Sjahbandi dari sisi kiri membuat ia mampu melepaskan sepakan, Rivaldy menyambut namun sepakannya tak sempurna. Meski tak sempurna, bola bergulir ke Ridwan Tawainella yang berusaha menyontek namun mampu dihalangi pemain Persela. Bola hasil blok pemain Persela mengarah ke Arif Satria yang mencoba membuang bola, namun sepakannya justru mengenai kaki Dedik Setiawan yang meluncur ke gawang Persela. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Persela pun langsung lebih aktif menyerang namun selalu gagal karena permainan apik yang diperagakan oleh Arthur Cunha dkk. Arema sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan lewat beberapa serangan balik namun juga gagal karena pemain kurang tenang.

Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat Arema FC meninggalkan zona degradasi. Saat ini tim Singo Edan bertengger di posisi 12 klasemen sementara dengan poin 18. Selanjutnya Arema FC akan melawan Barito Putera, 11 Juli 2017.

Bagikan post ini
  • 364
  •  
  •  
  •  
  •  
    364
    Shares

Leave a Reply

2 + 6 =