PT LIB Akan Beri Sanksi Untuk Persebaya

Persebaya Surabaya menanti sanksi dari Komdis PSSI. Hal itu setelah beberapa kejadian usai menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5) sore WIB. Dalam laga itu, memang ada aksi oknum suporter yang tak dibenarkan. Mulai dari adanya oknum yang buang air kecil di gawang sampai pelemparan kepada pemain Arema FC.

“Setiap pertandingan ada regulasinya. Ada yang boleh dan ada yang tidak. Tentu apabila ada hal-hal yang melanggar regulasi atau disiplin pasti akan ada hukumannya,” ungkap CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Widjaya saat dihubungi wartawan.

Lanjut Risha, semuanya sudah diatur sedemikian rupa untuk panpel maupun klub yang bertanding. Apapun yang melanggar kaidah-kaidah aturan menurutnya pasti ada sanksi.

“Ditunggu saja dalam pekan ini, pasti akan ada sanksi yang keluar kalau memang itu terjadi hal-hal yang melanggar aturan,” papar Risha Adi.

Risha Adi menyayangkan kejadian tersebut. Sebab, kata dia, sepak bola merupakan hiburan rakyat dan harus fair di lapangan. “Semuanya ada rambu-rambu. Kami berharap seoga semua pihak terkait dengan suatu laga bisa lebih dewasa agar pertandingan berjalan menyenangkan dan fair,” tandas dia.

Sebelumnya pada laga antara Persebaya melawan Arema FC, banyak perilaku negative yang tak sesuai regulasi yang dilakukan oleh Bonek. Mereka diantaranya melempar botol ke arah pemain terus menerus mulai sejak Arema melakukan pemanasan. Kemudian tertangkap kamera ada satu Bonek yang kencing di gawang Arema ditambah perilaku tak elok sang mascot yang terlihat melakukan intimidasi kepada pemain Arema.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply